JOB Tomori

Uji Coba Alat Deteksi Corona, Sampel Swab Bangkep Positif

Uji Coba Alat Deteksi Corona, Sampel Swab Bangkep Positif

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- Pengujian perdana alat pendeteksi COVID-19 milik Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah cukup mengejutkan mengejutkan. Dari sampel swab yang diuji dengan menggunakan metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) gen N dan sekuensing atau pengurutan DNA, 2 orang dari Banggai Kepulauan hasil swabnya dinyatakan positif.

Juru Bicara Teknis Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah, dr Jumriani Yunis, dr Jumriani mengatakan, hasil swab, 2 orang dari Kabupaten Banggai Kepulauan dinyatakn positif, Rabu (6/5).

“Data ini akan terkonfirmasi pada laporan updatePusdatina COVID-19, pada Kamis besok,” kata dr Jumriani dilansir Kumparan.com.

Informasi yang diterima media ini dua sampel uji swab terkonfirmasi positif dari wilayah Kabupaten Bangkep itu hasilnya baru akan dimasukan dalam update pusdatina nasional pada Kamis (7/5/2020). Pasalnya hasil uji swab enam terkonfirmasi positif itu baru keluar pada sekira pukul 17.00 wita sehingga laporannya baru akan dimasukan pada besok hari.

 (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.