Transsulawesi.com Raih Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018 Pada Dua Kategori

Transsulawesi.com Raih Anugerah Jurnalistik DSLNG 2018 Pada Dua Kategori

Transsulawesi.com meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah Jurnalistik DSLNG (AJD) 2018  se-Sulawesi Tengah di Hotel Estrella, Sabtu, (17/11/2018). (Foto: Taufik Basri))

Transsulawesi.com, Banggai – Transsulawesi.com meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah Jurnalistik DSLNG (AJD) 2018  se-Sulawesi Tengah di Hotel Estrella, Sabtu, (17/11/2018).

Penulis Transsulawesi.com, Muhajir Badjeber mendapatkan penghargaan juara 2 pada kategori tulisan straight news dan harapan 2 feature news setelah karyanya masuk finalis dari sekitar 80 karya se-Sulawesi Tengah yang masuk dalam ajang AJD 2018.

Untuk straight news, Transsulawesi.com menulis artikel berjudul "Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DSLNG Tanam 1000 Cemara Laut dan Lawan Sampah Plastik".

Adapun untuk feature news, artikel dengan judul "Peduli Pendidikan Hingga Pelosok Banggai”.

Kegiatan ini sukses terselenggara atas kerjasama PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) bersama Aliansi Jurnalis Independen Provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati Banggai, Ir Herwin yatim saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan dorongan untuk rekan-rekan media di Sulawesi Tengah untuk bisa berkarya dengan baik kedepannya.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk mengukur hasil karya terbaik dan menjadi dorongan untuk motivasi kita semua,” ujar Herwin.

Herwin juga menambhakan bahwa kegiatan AJD bisa terus digelar tiap tahunnya. “Kegiatan ini semoga bisa terlaksana setiap tahun, dan bagi para jurnalis bisa menjadi lebih profesional dalam melahirkan karya karya jurnalistik bagi masyarakat,” tutur Herwin.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Affairs Director DSLNG, Aditya Mandala mengatakan bahwa AJD merupakan bentuk apresiasi kepada rekan-rekan media di Sulawesi Tengah yang selama ini telah bersama memberikan informasi kinerja DSLNG selama ini.

Aditya juga berharap dengan adanya ajang ini, informasi tentang DSLNG bisa didapatkan oleh masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua AJI Palu, Muh. Iqbal menjelaskan tentang perjuangan panjang untuk melaksanakan kegiatan lomba jurnalistik. Bahwa terlaksananya malam anugerah jurnalistik yang dilaksanakan oleh AJI bekerja sama dengan PT DS LNG ini sudah terjalin sejak dua tahun lalu.

AJI sendiri juga sebelumnya telah bekerja sama dengan salah satu organisasi di Kanada yang bergerak di bidang lingkungan. Dan AJI memilih PT DS LNG untuk menjadi penggerak dalam memperhatikan lingkungan.

“Hingga pelaksanaan malam anugerah jurnalistik yang dimulai sejak bulan maret 2018, ada 80an karya jurnalistik yang masuk dalam penilaian,” ucap Iqbal, ketua AJI Sulteng pada sambutannya di malam anugerah jurnalistik. (sam)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.