Tolak Camat Batui, Warga Lakukan Aksi Demonstrasi

Tolak Camat Batui, Warga Lakukan Aksi Demonstrasi

Aksi massa di Kantor Kecamatan Batui. (Pian WM)

Transsulawesi.com, Batui -- Puluhan aktivis dan pekerja yang tergabung dalam Forum Aliansi Masyarakat Batui (AMB) melakukan aksinya dibeberapa titik di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Kamis, (16/8/2018). Dalam aksinya mereka menyuarakan menolak Fasil Karim, S.Sos menjabat sebagai Camat Batui.

Massa AMB menjelaskan bahwa Camat selaku pemerintah dianggap belum mampu menjembatani kepentingan masyarakat dan pihak perusahaan.

Seharusnya kebijakan pemerintah Kecamatan lebih progresif untuk memfasilitasi keluhan masyarakat di Kecamatan Batui.

Dalam selebaran AMB, menjelaskan bahwa pelayanan terhadap masyarakat Batui kurang efektif. Begitu juga dengan hubungan sosial masyarakat Batui dan Camat yang dianggap kurang bisa bersinergi.

Massa melakukan aksinya di Kantor Kecamatan batui untuk bertemu dengan Camat Batui. Massa kemudian melakukan pembredelan terhadap kantor Camat.

Namun aksi tersebut bisa mencair saat Camat Batui akhirnya bertemu dengan beberapa perwakilan dari massa yang berdemo. Sehingga melahirkan beberapa poin-poin untuk dibahas kedepannya.

Faisal Lahadji yang tergabung dalam AMB mengatakan bahwa akan ada pertemuan kedepannya untuk membahas persoalan tersebut.

“iyah, nanti akan ada pertemuan bulan agustus ini, secapatnya”. Ujarnya.

Setelah berdemo, massa istrahat sejenak di pasar batui kemudian membubarkan diri.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Transsualwesi.com belum mendapatkan tanggapan resmi dari Camat Batui.  (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.