Tim Tanggap Darurat DSLNG Bantu Kelahiran Seorang Ibu Korban Gempa Palu

Tim Tanggap Darurat DSLNG Bantu Kelahiran Seorang Ibu Korban Gempa Palu

Chief Medical Officer DSLNG dr Gitawan Sapta Permana bersama keluarga ibu Anna sesaat setelah bayi ini lahir. (Foto dokumentasi DSLNG)

Transsulawesi.com, Palu -- Kabar bahagia datang dari Posko Tanggap Darurat Bencana PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) di Kelurahan Duyu, Palu Barat. Seorang bayi laki-laki telah lahir dengan sehat dan selamat pada Senin (8/10) pukul 09.45 wita.

Bayi dengan berat 3,5 kilogram dengan panjang 49 sentimeter ini langsung diberikan ASI ekslusif oleh sang ibu, Anna Faldana, 26 tahun, pengungsi di posko Duyu.

Saat ini sang ibu dan bayinya masih dirawat inap oleh petugas medis DSLNG.

DSLNG sendiri mengirimkan Tim Tanggap Darurat Bencana untuk membantu masyarakat Palu sejak 1 Oktober 2018 dengan lebih fokus pada bantuan medis dengan memberikan layanan kesehatan 24 jam setiap hari selama masa tanggap darurat diberlakukan pasca gempa dan tsunami melanda Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi Biromaru.

Tim Tanggap Darurat PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) memberikan bermacam bantuan kepada para penyintas (survivor) bencana gempa dan tsunami di Palu. Selain bantuan logistik, tim DSLNG juga memberikan layanan kesehatan di  Posko Tanggap Darurat.

Sejak tiba di Palu pada hari Senin, 1 Oktober 2018, tim langsung bergerak melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Tim yang  dipimpin dr Gitawan Sapta Permana antara lain berkoordinasi dengan Emergency Response Team (ERT) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Energi dan Pertambangan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dan Posko Tanggap Darurat Bencana Pemerintah Kabupaten Banggai. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.