Tiket Pesawat Masih Mahal, Luwuk-Makassar 1,4 juta

Tiket Pesawat Masih Mahal, Luwuk-Makassar 1,4 juta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengatakan Presiden meminta harga tiket pesawat turun. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Tiket pesawat untuk penerbangan saat ini masih mahal walau presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta harga tiket pesawat segera diturunkan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengatakan Presiden meminta harga tiket pesawat turun.

"Ya diusahakan (harga tiket turun) minggu ini," kata Budi Karya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/2) lalu.Sehari setelahnya, maskapai pelat merah Garuda Indonesia Group mengumumkan penurunan harga tiket sebesar 20%.

Adapun maskapai yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group di antaranya Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air-NAM Air Group.

Namun hingga kini setelah pengumuman tersebut, harga tiket pesawat dalam negeri terpantau masih tinggi. Sejumlah pengguna merasakan harga tiket pesawat masih lebih mahal dibandingkan biasanya.

Dari hasil pengecekan penerbangan dari Luwuk – Makassar Rp.1.454.000 untuk maskapai Wings Air. Sedangkan untuk Wings Air Rp.1.394.000.

"Dari Luwuk ke Makssar masih mahal. Amper 1,5 juta sekali jalan," kata Ramdan yang barusan bepergian ke Makassar.

Tinggi harga tiket pesawat hingga saat ini menyebabkan banyak warga yang mengurungkan niatnya untuk bepergian keluar kota. Begitu juga para wisatawan yang mengunjungi kota Luwuk. (mhr)