Tiga Patung Yang Diturunkan di Pantai Kilo 5, Diprotes Netizen

Tiga Patung Yang Diturunkan di Pantai Kilo 5, Diprotes Netizen

Penurunan patung di kilo 5. (Foto: Sangalu.com)

Transsulawesi.com, Luwuk – Alih-alih untuk menambah daya tarik pengunjung yang ingin melakukan diving atau snorkling di laut Kilo Lima, penurunan patung di pantai kilo lima malah menjadi sorotan warganet Kabupaten Banggai.

Hampir semua netizen warga Luwuk yang memberikan komentarnya di info kota luwuk tidak setuju dengan adanya tiga buah patung yang sengaja di turunkan dibawah laut Kilo Lima.

“Kok ngeri yaa, Klo mau kenalin biota laut diperindah saja dg terumbu karang, bukan patung,” ujar AL Jufri warganet.

Begitu juga tanggapan warganet yang satu ini, “Terakhir bencana yg muncul, yg tdk pernah dibikin,. So dibikin so bnyak na bencana aiya lupa2mo nao pota'aan,. Biarmo mule opo mewah da mongkalamo kota2 basaar,” ujar Alma Mangolo.

Diketahui kegiatan ini dilakukan oleh komunitas Dive Operator & Tour (Doto) Luwuk menurunkan tiga buah patung ke spot yang biasanya ramai dikunjungi penikmat bawah laut.

Penurunan patung tersebut dilakukan di Kilo Lima pada kedalaman 2 sampai 3 meter. Itu dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan, salah satunya bisa dimanfaatkan sebagai spot selfie pengunjung yang melakukan snorkling.

Namun, beberapa netizen tidak setuju dengan hal tersebut, karena upaya tersebut bukanlah upaya cerdas dalam mengelola spot wisata. Netizen malah menyarankan revitalisasi terumbu karang saja yang perlu di perbanyak bukan dengan patung-patung. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.