Tanamkan Nilai Ibadah Puasa Terhadap Anak, JOB-Tomori Gelar Ramadan for Kids

Tanamkan Nilai Ibadah Puasa Terhadap Anak, JOB-Tomori Gelar Ramadan for Kids

JOB Tomori gelar kegiatan “Ramadan For Kids” kepada anak-anak pelajar di Kecamatan Batui Selatan, Minggu (19/5/2019). (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Sinorang -- Dalam bulan suci Ramadan 1440 Hijriah menanamkan nilai-nilai ibadah puasa terhadap anak-anak adalah hal yang penting. Dengan program peduli terhadap dunia pendidikan anak, Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) memfasilitasi kegiatan “Ramadan For Kids” kepada anak-anak pelajar di Kecamatan Batui Selatan, Minggu (19/5/2019).

Bertempat di Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) binaan JOB-Tomori di Dusun Kampung Bajo, Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, ratusan anak-anak mengikuti kegiatan Ramadan For Kids dengan begitu gembira.

Nampak anak-anak yang hadir, terlihat gembira saat menunggu waktu berbuka puasa di RPIA. Para panitia telah menyiapkan menu takjil yang beraneka ragam sebagai makanan berbuka puasa.

Acara yang bertema “Ceria Dalam Beribadah di Bulan Penuh Berkah” kali ini mengajarkan anak-anak agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan tetap ceria. Selain itu, acara Ramadan For Kids adalah bentuk perhatian JOB-Tomori kepada anak-anak pesisir khususnya di Desa Sinorang agar tetap menjalanakan ibadah puasa dengan semangat.

Ratusan anak-anak yang mengikuti acara Ramadan For Kids berasal dari beberapa sekolah dasar dan Taman Kanak-Kanak yakni SDN Sinorang, SDN Dua Sinorang dan SDN Tiga Sinorang. Sementara itu untuk beberapa anak-anak dari TK Moilong dan Toili juga ikut dalam acara tersebut.

Saat waktu berbuka puasa telah tiba, anak-anak berdoa bersama untuk berbuka puasa. Mereka menikmati menu takjil yang disediakan.

Kegiatan Ramadan For Kids berhasil diselenggarakan dengan baik berkat JOB-Tomori melalui pendamping RPIA Firnawati Labihin yang telah banyak memberikan dedikasinya dengan aktif berperan melalui program RPIA di tengah masyarakat pesisir Kampung Bajo.

Sebelumnya, Arfiandy Djafaar, Area Administrasi Section Head Job Tomori mengatakan bahwa JOB-Tomori terus berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan anak disekitar project JOB-Tomori.

“JOB-Tomori menunjukkan komitmen kami terhadapat masyarakat desa Sinorang Pantai, mengenai pendidikan anak-anak kita,” ujarnya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.