Sulteng Expo 2019: Maju Mandiri Dan Berdaya Saing

Sulteng Expo 2019: Maju Mandiri Dan Berdaya Saing

Pengunjung yang hadir di pembukaan Sulteng Expo, Selasa (9/4/2019) malam. (Foto: TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

Transsulawesi.com, Palu -- Sulteng Expo yang digelar merupakan salah satu agenda untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Tengah. Sulteng Expo tahun ini digelar di lokasi Sirkuit Panggona di Jalan Soekarno-hatta Kelurahan Telise, Kecamatan Mantikulore.

Pameran ini dilaksanakan dalam rangka HUT Sulawesi Tengah, dengan tema "Sinergitas Memacu Investasi Untuk Pertumbuhan Dan Pemerataan”.

Gubernur Sulteng juga memaparkan pertumbuhan nilai investasi di beberapa sektor, antara lain pariwisata, perdagangan, industri dan lainnya, termasuk perekonomian Sulteng pascabencana.

Selain itu dilaksanakannya Expo 2019 akan digelar beberapa kegiatan, yaitu forum investasi ( Penandatangan MoU oleh 12 Investor Asing),Trauma Healing (500 anak) bintang tamu Kak Seto dan lembaga pemerhati anak, lomba memasak koki huntara (20 koki huntara), lomba menggambar, kabaret, lagu dan musik, pemilihan puteri pariwisata, dan fun run.

Pameran Sulteng expo 2019 adalah event yang berskala nasional/regional yang menampilkan 101 Stan/baik BUMN,BUMN,UMKM, dan swasta.

Produk unggulan dan jasa layanan publik di antaranya potensi dan peluang investasi seluruh kab/kota, industri, perdagangan, pariwisata, dan produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM binaan pemerintah daerah maupun BUMN, informasi kinerja instansi tingkat propinsi, instansi vertikal, gelar seni dan budaya, kuliner serta panggung hiburan juga dimeriahkan dengan hiburan yang melibatkan artis religi Opick dan Wali Band.

Fitriani Abdullah,S.Sos,M.AP