Sukseskan Bupati Cup 2019, Job Tomori : Junjung Sportifitas Bersama Masyarakat

Sukseskan Bupati Cup 2019, Job Tomori : Junjung Sportifitas Bersama Masyarakat

Joint Operating Body Pertamina–Medco E&P Tomori Sulawesi sukseskan Mini Soccer dan Volley Ball. (Dokumentasi: JOB-Tomori )

Transsulawesi.com, Batui Selatan -- Dalam rangka HUT RI ke 74, Joint Operating Body Pertamina–Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), dibawah pengawasan dan pengendalian Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), terus berkomitmen dalam kegiatan Lingkungan dan Sosial bagi masyarakat sekitar wilayah operasi di Kecamatan Batui Selatan maupun Kecamatan Moilong. Sebagai wujud komitmen tersebut, Hajatan Bupati Cup yakni tournament Mini Soccer dan Volley Ball, terselenggara berkat kerjasama antara kepanitian kecamatan yang didukung JOB Tomori.

Pembukaan acara Bupati Cup di hadiri Wakil Bupati, H. Mustar Labolo, SH, Staf Ahli Bidang Pendayagunaan  Aparatur Daerah dan Reformasi Birokrasi, dr. Yusran Kasim, serta Field Senior Manager JOB Tomori, Iwan Sutrisno, Area Administration Section Head, Arfiandy Djafaar, Kapolsek Batui, Camat Batui Selatan, Kepala Puskesmas Sinorang, Kepala Desa, BPD dan Masyarakat serta perwakilan Tim Mini Soccer dan volley ball yang ikut bertanding Selasa (20/8/2019).

Dalam perlombaan ini Mini Soccer diikuti oleh 37 klub yang pemainnya berasal dari 23 Kecamatan sedangkan Volly Ball 24 club yang berasal dari batui, batui selatan, toili, toili barat dan Moilong. Sesuai dengan jadwal kegiatan Mini Soccer dilaksanakan dilapangan pemuda Bonebalantak Kecamatan Batui Selatan dan volley ball digelar pada lapangan Desa Karang Anyar Kecamatan Moilong. Kedua kegiatan ini dimulai pada 20 Agustus hingga 8 Oktober 2019.

Wakil Bupati Banggai H. Mustar labolo, SH, menyampaikan agar Bupati Cup ini dapat berjalan sesuai dengan slogan yang tercantum dalam spanduk, “Menjunjung Tinggi Solidaritas dan Nilai – nilai Sportifitas” dengan begitu semua akan berjalan dengan aman, dan saling menjaga. Selain itu, beliau menyampaikan agar pesan Moral Pinasa bisa menjadi motor untuk menciptakan lingkungan tempat kegiatan bersih dari sampah sejak acara pembukaan hingga selesainya acara. apalagi saat ini Bank sampah yang menjadi binaan JOB Tomori siap menerima sampah plastik yang dikumpulkan oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada JOB Tomori yang telah berkontribusi langsung dalam terselenggaranya kegiatan Bupati Cup, saya berharap agar masyarakat Batui Selatan dan sekitarnya ikut menjaga dan mendukung semua aktifitas yang dilakukan oleh JOB Tomori, karena apa yang dihasilkan oleh operasi CPP Senoro lewat produksi Gas dapat meningkatkan pendapatan daerah lewat Dana Bagi Hasil yang akan diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Field Senior Manager, Iwan Sutrisno, menyampaikan JOB Tomori adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Banggai, dan khususnya di wilayah Batui selatan dan Kecamatan Moilong. Kami berharap dengan kegiatan ini akan terbangun hubungan yang harmonis antara JOB Tomori dengan masyarakat sekitar, guna kelancaran operasi kami sebagai operator negara dalam menjalan Lapangan Gas Senoro.

Camat Batui selatan Drs. Muchsin selaku tuan rumah, memberikan apresiasi kepada JOB Tomori yang telah berkontribusi langsung baik moril maupun materil, kemudian camat juga mengharapkan agar warga Batui selatan khususnya Desa Bonebalantak dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para club maupun sporter yang datang memberikan dukungan. (adv)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.