Serunya Panjat Pinang di Kecamatan Batui Dalam Merayakan HUT RI

Serunya Panjat Pinang di Kecamatan Batui Dalam Merayakan HUT RI

Panjat pinang bisa jadi yang paling populer dan 'prestisius'. Soalnya, untuk mengadakannya butuh biaya yang cukup besar, dan tak semua penyelenggara lomba 17-an mampu mencari dananya. (Foto: transsulawesi)

Transsulawesi.com, Batui -- Hari ini (17/8) kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Biasanya, hari ini makin meriah dengan adanya perlombaan seru antarwarga.

Dari sekian banyak lomba, panjat pinang bisa jadi yang paling populer dan 'prestisius'. Soalnya, untuk mengadakannya butuh biaya yang cukup besar, dan tak semua penyelenggara lomba 17-an mampu mencari dananya.

Beruntungnya kali ini Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai menggelar lomba yang ditunggu-tunggu tersebut. Atas inisiasi Polsek Batui, acara ini berhasil terselenggara dengan meriah di Sungai Kecamatan Batui.

Ratusan warga memadati sekitar area lomba hanya untuk sekedar melihat meriahnya acara panjat pinang kali ini.Panjat pinang jadi lomba yang menarik dan paling seru karena membutuhkan kekompakan alias gotong royong dari tiap anggota regu.

Aco salah satu anggota regu panjat pinang merasa senang dan tertantang sekali dengan lomba panjat pinang hari ini.

“Seru rame-rame dengan taman-taman,” ujarnya.

Ditengah redupnya lomba panjat pinang, Polsek Batui berhasil menghidupkan kembali panjat pinang yang merupakan tradisi m\untuk semarakkan HUT RI. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.