Sebanyak 656 Polisi di Sulteng Mendapat Kenaikan Pangkat Pada HUT Bhayangkara

Sebanyak 656 Polisi di Sulteng Mendapat Kenaikan Pangkat Pada HUT Bhayangkara

Sejumlah perwira di jajaran Polda Sulteng saat mengikuti upacara Korps Raport, di lapangan Mapolda Sulteng, Senin (1/7). Foto: Humas Polda Sulteng

Transsulawesi.com, Palu – Sebanyak 656 anggota personel kepolisian di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli dan 1 April 2019.  Selain itu, 56 aparatur sipil Negara ikut mendapat kenaikan pangkat.

Penyematan kenaikan pangkat tersebut pada upacara Korps Raport secara serentak, Senin (1/7), di lapangan Mapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto pada kesempatan tersebut, mengatakan, kenaikan pangkat ini patut disyukuri, baik dalam keluarga maupun tugas sehari-hari. Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah atau hak, akan tetapi merupakan hasil kerja keras.

“Kami ucapkan selamat kepada personel yang melaksanakan Korps Raport,” kata Kapolda.

 Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto mengatakan, khusus untuk personel Satker Polda Sulteng yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 259 orang.

“Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 221 orang dan ASN 39 orang, namun hanya 38 orang (ASN0 yang mengikuti upacara karena satu orang meninggal dunia karena sakit,” kata Didik.

Upacara Korps raport kenaikan pangkat tersebut kata Didik, dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol  Setyo Boedi Moempoeni, Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah dan seluruh personel Polda Sulteng serta Bhayangkari.

Salah satu personel Polda Sulteng yang mendapat anugrah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 adalah Dirbinmas Polda Sulteng AKBP  Mokhamad Ngajib. Pejabat utama Polda Sulteng tersebut dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes Pol berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor : Kep/48/Polri/2019 tanggal 24 Juni 2019.

Adapun rincian jumlah personel Polda Sulteng dan jajaran yang mendapat kenaikan pangkat, satu orang dari AKBP ke Kombes, 2 orang Kompol ke AKBP, 3 orang AKP ke Kompol, 2 orang IPTU ke AKP, 9 orang IPDA ke IPTU, dan satu orang AIPDA ke AIPTU. Selanjutnya, 149 BRIPKA ke AIPDA, 354 orang BRIGADIR ke BRIPKA, 85 BRIPTU ke BRIGADIR, 50 personel BRIPDA ke BRIPTU. Totalnya 656 personel. (arf)