Rusli

Satu Pemuda di Minahaki Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan, Empat Kritis

Satu Pemuda di Minahaki Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan, Empat Kritis

Kapolsek Toili Iptu Candra, Sh mengunjungi korban di Puskesmas Toili 2 dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas toili untuk merujuk ke empat korban ke RSUD Luwuk. (Foto: Ist)

Transsulawesi.com, Moilong – Seorang Pemuda Desa Minahaki, Kecamatan Toili SA (20) tewas akibat keracunan minum miras Oplosan Sabtu (26/10/2019).

Dari informasi, saat kejadian SA nekat menenggak miras oplosan bersama 4 orang rekannya. Sehingga menyebabkan ia meninggal dunia. Sementara itu, 4 orang rekannya kini kritis dan sedang mendapatkan perawatan di RSUD Luwuk.

4 orang Rekannya Yang di rawat Di RSUD Luwuk Di ketahui Semuanya Bernama, EF 20 thn, AK, 20 thn, RS 23 Thn, dan SH 17. Mereka merupakan warga yang di ketahui bertempat tinggal di desa minahaki.

Peristiwa naas ini bermula ketika korban sedang melakukan pesta miras oplosan racikan seorang warga yang diketahui berinisial DS.

Setelah minum hingga pagi hari SA dilarikan ke RSUD Luwuk dan pada sekitar jam 15.30 wita korban meninggal dunia diruang UGD RSUD Luwuk.

Menurut keterangan dari DS peracik minuman, bahwa racikan minuman oplosan terdiri dari Alkohol 70 ,1/3 gelas plastik dicampur air putih sebanyak 5 (lima) gelas plastik. minuman  M.150 sebanyak 2 (dua) botol.

Dari keterangan beberapa korban bahwa selain racikan tersebut diatas masih ada satu bahan lagi yakni ragi tapi yang dicampurkan kedalam minuman oplosan tersebut.

Pada sekitar jam 22.00 wita Kapolsek Toili Iptu Candra, Sh mengunjungi korban di Puskesmas Toili 2 dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas toili untuk merujuk ke empat korban ke RSUD Luwuk.

Kapolsek Toili Iptu Candra, Sh segera menghubungi Mobil Ambulance yang berada di wilayah Toili dan Moilong, untuk dapat membantu pelaksanaan perujukan korban ke RSUD Banggai.

Pada sekitar jam 23.20 wita keempat korban yang menjalani perawatan di puskesmas toili 2 telah dirujuk ke RSUD Banggai menggunakan 4 mobil Ambulance yang diupayakan oleh Kapolsek toili

Kemudian Kapolsek Toili Iptu Candra , SH Mendatangi dan Melakukan pemeriksaan TKP dengan mengamankan barang bukti berupa 1 buah cerek plastik ukuran sedang bersama 1 gelas plastik.

Sementara itu, DS kini dimanakan di Mako Polsek Toili guna proses lebih lanjut. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.