Puluhan Peserta Sukses Ikuti Praseleksi Magang ke Jepang

Puluhan Peserta Sukses Ikuti Praseleksi Magang ke Jepang

Ketua HAM-Japan Banggai Muhammad Hadiwiyono mengatakan bahwa setelah kegiatan ini para peserta akan mendapatkan sosialisasi dari Kementerian Tenaga Kerja untuk ke Jepang. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Pelatihan kepada peserta praseleksi magang ke Jepang sukses terselenggara di Balai Latihan Kerja (BLK) kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai. Kegiatan yang berlangsung seminggu dari tanggal 6 hingga 10 september ini diikuti puluhan peserta yang mengikutinya.

Ketua HAM-Japan Banggai Muhammad Hadiwiyono mengatakan bahwa setelah kegiatan ini para peserta akan mendapatkan sosialisasi dari Kementerian Tenaga Kerja untuk ke Jepang.

“Setelah kegiatan pelatihan praseleksi magang ke Jepang ini selanjutnya akan datang Kementerian tenaga Kerja RI untuk sosialisasi tentang pemagangan ke Jepang setelah itu akan dilaksanakan seleksi dari pusat,"Ujarnya kepada para peserta diacara penutupan pelatihan praseleksi.

Hadiwiyono juga mengatkan bahwa paqra peserta agar bisa menyiapkan dirinya untuk proses selanjutnya.” para peserta untuk itu diharap agar tetap menjaga fisik dan matematikanya sehingga pada seleksi nanti  dapat menghasilkan hasil yg maksimal”. Pesannya.

Kegiatan ini menurut Hadiwiyono bisa berhasil karena di dukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

“Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai Herwin Yatim yang telah memberikan support dan motivasi tidak lupa juga kepada pihak terkait yaitu Disnakertrans serta seluruh para alumni magang yang tergabung dalam Ham-Japan Banggai,"pungkasnya. (sam)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.