Protes Terhadap PT PAU, Warga Hentikan Aktifitas Perusahaan Dengan Palang Jalan

Protes Terhadap PT PAU, Warga Hentikan Aktifitas Perusahaan Dengan Palang Jalan

Puluhan warga Kecamatan Batui yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Batui (AMB) kembali melakukan aksi demonstrasi. Kali ini massa menutup akses jalan yang dilalui oleh perusahaan di Desa Uso, Kecamatan Batui, Jumat, (31/8/2018). (Foto: Rastam Jani)

Transsulawesi.com, Batui -- Puluhan warga Kecamatan Batui yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Batui (AMB) kembali melakukan aksi demonstrasi. Kali ini massa menutup akses jalan yang dilalui oleh perusahaan di Desa Uso, Kecamatan Batui, Jumat, (31/8/2018).

Aksi ini menyusul tuntutan terhadap perusahaan PT Panca Amara Utama (PAU) yang tengah dalam tahap konstruksi untuk menyiapkan lapangan pekerjaan tenaga kerja lokal di Kecamatan Batui belum mendapatkan respon positif dari pihak peruahaan.

Massa menuntut agar perusahaan amoniak PT Panca Amara Utama memperhatikan kehidupan masyarakat Batui. AMB menilai bahwa perusahaan belum sepenuhnya mampu mensejahterakan masyarakat.

Wadud yang merupakan ketua AMB mengatakan bahwa perusahaan seharusnya melihat kondisi masyarakat Batui saat ini. “perusahaan harus melihat tingginya tingkat pengangguran di Batui.” Ujarnya.

Akibat aksi ini aktifitas beberapa perusahaan terhenti dikarenakan kendaraan perusahaan di berhentikan paksa. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.