Posko Tanggap Darurat DSLNG Bantu Korban Gempa Palu

Posko Tanggap Darurat DSLNG Bantu Korban Gempa Palu

Ketua Tim Tanggap Darurat DSLNG dr Gitawan Sapta Permana memberikan pengarahan kepada petugas evakuasi jenazah dari berbagai perusahaan tambang di bawah koordinasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Foto: DSLNG)

Transsulawesi.com, Palu -- Tim Tanggap Darurat PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) memberikan bermacam bantuan kepada para penyintas (survivor) bencana gempa dan tsunami di Palu. Selain bantuan logistik, tim DSLNG juga memberikan layanan kesehatan di  Posko Tanggap Darurat.

Sejak tiba di Palu pada hari Senin, 1 Oktober 2018, tim langsung bergerak melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Tim yang  dipimpin dr Gitawan Sapta Permana antara lain berkoordinasi dengan Emergency Response Team (ERT) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Energi dan Pertambangan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dan Posko Tanggap Darurat Bencana Pemerintah Kabupaten Banggai.

Atas seizin Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Tim DSLNG berhasil mendirikan sekaligus mengaktifkan Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di Puskesmas Sangurara, Kecamatan Palu Barat.

Puskesmas tersebut kondisinya masih sangat baik sehinga dapat difungsikan untuk melayani masyarakat sekitar.

Hingga hari keenam pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Donggala, dan Sigi, tim telah memberikan berbagai bantuan logistik, antara lain kepada Pengurus Besar (PB) Alkhairaat yang diteruskan kepada para santrinya, keluarga karyawan dan lingkungan sekitarnya yang tersebar di wilayah Palu  Barat, Palu Selatan,Besusu Barat.

Ketua Tim Tanggap Darurat DSLNG pada Jumat (5/10) memberikan pengarahan hal-hal yang perlu diperhatikan secara medis kepada seluruh anggota ERT dari berbagai perusahaan tambang di bawah koordinasi Kementerian ESDM. Mereka akan ditugaskan untuk melakukan evakuasi korban yang terkubur di bawah reruntuhan bangunan. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.