Polwan Cantik Polda Sulteng Peraih Medali di Asean Games, Kembali Bertugas

Polwan Cantik Polda Sulteng Peraih Medali di Asean Games, Kembali Bertugas

Briptu Akyko Micheel Kapito, saat dikalungkan bunga oleh Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, SIK, MH, Minggu (09/09/2018) siang, di area kedatangan Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu. (Foto: Polda Sulteng)

Transsulawesi.com, Palu -- Peraih medali perunggu dalam perhelatan Asian Games 2018 dalam cabang olahraga sepak takraw beberapa waktu lalu, Briptu Akyko Micheel Kapito tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu  (09/09/2018) siang, dengan menggunakan pesawat komersil milik maskapai Batik Air.

Briptu Akyko Micheel Kapito merupakan salah seorang polisi wanita atau Polwan yang berjuang membela nama bangsa di Asian Games 2018.

Polwan kelahiran 18 Mei 1995 ini berdinas di Gegana Satbrimob Polda Sulteng. Atlet berusia 23 tahun ini menyumbangkan medali perunggu di nomor quadrant putri pada kejuaraan multi-even empat tahunan se Asia.

Prestasi Akyko di dunia sepak takraw memang terbilang gemilang. Atlet dengan berat badan 69 kilogram itu merebut dua medali emas pada Test Event Road to Asean Games di Palembang 2017.

Sebelumnya saat tampil di Asian Beach games 2014 di Phuket-Thai, ia merebut perunggu dan SEA Games XXVII 2013 di Myanmar juga meraih perunggu. 

Di level nasional, gaung Akyko dalam mengukir prestasi tak pernah redup. Seperti medali perunggu di PON Jabar 2016. Koleksi dua medali emas di kejuaraan Porprov 2014 di Poso. Dan PON 2012 di Riau, medali perunggu.

Pemain sepak takraw yang kesehariannya bertugas di Satuan Brimob (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tengah itu disambut meriah oleh rekan-rekan seprofesinya dan masyarakat di area kedatangan bandara, yang juga dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan SIK, MH dan Pakor Polwan Polda Sulteng, AKBP Agustin S Tampi sekaligus mengalungkan bunga.

Usai mengalungkan bunga, Briptu Akyko kemudian diarak menggunakan mobil Humvee milik Sat Brimob Polda Sulteng menuju Mako Sat Brimob Polda Sulteng, di Jalan RE Martadinata, Km 12, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Tiba di Mako Sat Brimob Polda Sulteng, Briptu Akyko disambut ratusan personel Sat Brimob Polda Sulteng, usai penyambutan acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.