JOB Tomori

Polsek Batui, Pantang Pulang Sebelum Api Padam

Polsek Batui, Pantang Pulang Sebelum Api Padam

Dua anggota polsek Batui sedang sibuk dalam proses pemadam api. Foto: transsulawesi

Transsulawesi.com, Batui -- Sejumlah rumah makan dan perumahan warga di  Batui, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui,  Kabupaten Banggai ludes dilalap si jago merah sekira pukul 01.30 wita, dini hari Rabu (15/4/2020).

Api yang dengan cepat menyambar perumahan warga sehingga menyebabkan kepanikan warga di sekitar lokasi kebakaran. Polsek Batui dengan cepat berada di lokasi untuk mencegah api tidak merembet ke rumah warga lainnya disekitar kejadian kebakaran.

Selain mengatur arus lalu lintas, polsek batui juga berupaya menenangkan warga yang sempat panik dan juga mengamankan beberapa kendaraan yang berdekatan dengan kebakaran.

Dibawah guyuran hujan lebat, Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH bersama anggotanya, berupaya mencegah api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Tak sampai disitu, Kapolsek Batui mengambil langkah mengupayakan pemadaman api dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak terdekat untuk bersama memadamkan si jago merah.

Beruntungnya, PT Panca Amara Utama bersedia membantu untuk menerjunkan mobil pemadam kebakaran milik perusahaan. 

Setelah api berhasil di padamkan, polsek batui tetap berjaga di tempat. Walau beberapa anggota polsek batui terlihat kebasahan karena hujan, namun Polsek batui tanpa lelah tetap berada di tempat untuk membantu memadamkan api.

"Jangan sampai apinya merembet kerumah lain," ujar Kapolsek Batui.

Api berhasil dijinakkan dengan cepat setelah pemadam kebakaran PT PAU berada di lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Beberapa pemilik rumah terlihat pasrah dengan kejadian kebakaran, karena api dengan cepat membakar. Angin kencang dan pemadaman lampu yang terjadi membuat warga tak bisa berbuat banyak saat kejadian.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.