Polres Banggai Ringkus 4 Pengguna Narkoba, Dua Diantarannya ASN

Polres Banggai Ringkus 4 Pengguna Narkoba, Dua Diantarannya ASN

Empat pelaku itu berinisial M I Alias I (21) seorang Mahasiwa, H I Alias H (33) ASN di Pengadilan Negeri Luwuk dan merupakan residivis kasus narkoba, R H Alias R (45) wiraswasta juga merupakan residivis kasus narkoba dan I P Als I (28) adalah ASN di Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai. (Foto: Polres Banggai)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Polres Banggai melalui Satuan Narkoba kembali berhasil meringkus empat orang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu di lokasi yang berbeda.

“Dari empat pelaku ini, dua adalah ASN di Kabupaten Banggai, seorang mahasiswa dan wiraswasta,” terang Kabag Ops AKP Noperto Gilbert Nainggolan SIK, didampingi Kasat Narkoba Iptu Makmur SH, dan KBO Sat Narkoba Ipda Karmariwandi SH, saat konferensi pers di Mapolres Banggai, Selasa (11/2).

Empat pelaku itu berinisial M  I Alias I (21) seorang Mahasiwa,  H I Alias H (33) ASN di Pengadilan Negeri Luwuk dan merupakan residivis kasus narkoba, R H Alias R (45) wiraswasta juga merupakan residivis  kasus narkoba dan I P Als I (28) adalah ASN di Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai.

“Total barang bukti dari empat pelaku yang diamankan ini sebanyak 4,50 gram berat bruto,” papar AKP Noperto.

Mantan Kasat Sabhara Polres Palu ini menyatakan, bahwa tidak akan main-main dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Banggai.

“Tidak ada yang kebal hukum, jika terbukti maka akan ditangkap meskipun itu, PNS, Mahasiswa atau anggota Polri sekalipun,” tegas AKP Noperto.

Penangkapan itu dilakukan, lanjut Kabag Ops, sesuai dengan program Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH, yakni, tiada hari tanpa razia, tiada hari tanpa patroli dan tiada hari tanpa tangkapan.

“Kami juga akan melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba ini dengan bekerjasama dengan dinas terkait guna sosilisasi serta penyuluhan hukum hingga ke pelosok pedesaan,” tutur perwira tiga balak tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, ke empat tersangka dijerat dengan pasal 114 Ayat ( 2 ) dan Pasal 112 Ayat ( 2 ) Undang-undang RI. No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika  dan atau pasal 127 Ayat  ( 1 ) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika  yang ancaman pidananya di atas lima tahun penjara. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.