Polres Banggai Amankan Satu Mobil Tangki Minyak di SPBU Bunga

Polres Banggai Amankan Satu Mobil Tangki Minyak di SPBU Bunga

Personil Sat Sabhara Polres Banggai mengamankan sebuah mobil jenis Mitsubishi L 300 karena menggunakan tangki minyak modifikasi saat melakukan penertiban di PSBU Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, Kamis (3/1/2018). (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Personil Sat Sabhara Polres Banggai mengamankan sebuah mobil jenis Mitsubishi L 300 karena menggunakan tangki minyak modifikasi saat melakukan penertiban di PSBU Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, Kamis (3/1/2018).

“Mobil ini kami amankan karena diduga digunakan untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam jumlah besar,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kasat Sabhara Iptu I Nyoman Dunia kepada awak media usai kegiatan penertiban.

Kasat menyatakan, penertiban tersebut dilakukan berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan selama ini terjadinya antrian BBM di seluruh SPBU di kota Luwuk.

“Mobil tersebut sudah kami amankan di Mapolres Banggai. Untuk proses selanjutnya kami serahkan kepada Sat Reskrim,” ujar Perwira dua balak tersebut.

Selain itu, dalam penertiban yang dilakukan di SPBU KM5, SPBU Jalan MT Haryono, SPBU Simpong dan SPBU Desa Bunga personil Sat Sabhara Polres Banggai juga menyita 56 jerigen kosong.

“Seluruh barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Banggai,” pungkas Kasat Sabhara. (sam)