Polisi Kembali Musnahkan Lima Pabrik Cap Tikus di Hutan Toili

Polisi Kembali Musnahkan Lima Pabrik Cap Tikus di Hutan Toili

Foto: Polres Banggai

Transsulawesi.com, Toili -- Tiada hari tanpa razia terus digencarkan Polres Banggai dan jajaran, itu dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

Polres Banggai yang dinahkodai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si sudah berkomitmen dan memerintahkan jajarannya untuk membernatas setiap penyakit masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama sejumlah anggotanya. Pada Sabtu (8/2) Polsek Toili kembali memusnahkan lagi lokasi pabrik penyulingan Miras Cap Tikus.

“Dalam razia ini ada lima lagi pabrik penyulingan yang kami musnahkab,” ungkap Kapolsek Iptu Candra.

Lima pabrik yang dimusnahkan itu terdiri dari dua terletak di area hutan Desa Sindang Baru dan tiga di Desa Tolisu yang ditempuh dengan berjalan kali melewati sungai dan medan terjal sejauh 18 Kilo Meter.

“Kami juga memusnahkan di TKP lima set perangkat penyulingan, 1.225 liter saguer (bahan baku cap tikus) dan 115 liter Cap tikus,” terang perwira berbadan kekar tersebut.

Ribuan liter bahan baku pembuatan cap tikus (saguer) itu bersama perangkat pembuatannya dimusnahkan di TKP karena lokasi pabrik sangat jauh dengan Maposlek Toili.

“Mengingat medannya sangat terjal dan tidak memungkinkan untuk dibawah, makan seluruh barang bukti kami musnahkan di lokasi,” tandas Iptu Candra.

Pemusnahan itu dilakukan, kata Iptu Candra, sebab sebelumnya pihaknya sudah mengingatkan para pembuat cap tikus itu untuk menghentikan, jika tidak maka akan ditindak tegas.

“Kami sudah ingatkan agar berhenti, tapi masih bandel. Makanya kami musnahkan” pungkas Iptu Candra. (Amr/Humas Polres Banggai)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.