Pertemuan Ricuh, Warga Batui Kecewa Sikap Pihak Perusahaan

Pertemuan Ricuh, Warga Batui Kecewa Sikap Pihak Perusahaan

Ratusan warga Batui saat di aula BPU. (TRANSSULAWESI)

Transsulawesi.com, Batui -- Pertemuan antara warga dan beberapa perusahaan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Batui mendadak ricuh, Jumat, (24/08/2018). Warga menolak kehadiran pihak perusahaan yang hanya dianggap tidak mewakili pihak perusahaan.

Warga yang semula sudah bersiap dari pagi menunggu kehadiran pihak perusahaan terpaksa kecewa karena para petinggi perusahaan tidak bisa hadir dalam undangan yang dilakukan oleh pihak Forkopimcam. Pertemuan ini dilakukan oleh Forkopimcam menyusul desakan dari warga Batui yang kecewa dengan beberapa perusahaan  terkait lapangan pekerjaan.

Semula pertemuan berlangsung tenang, namun saat memasuki acara tiba-tiba warga marah karena pihak perusahaan yang hadir hanya di wakili oleh pekerja lokal setempat. Situasi menjadi gaduh saat warga berteriak didalam ruangan yang biasa digunakan untuk pertemuan itu.

“untuk apa kita hadir kalau dari pihak perusahaan diwakili oleh orang lokal saja”. Ujar salah seorang warga.

“ini sama saja coba benturkan torang dengan torang”. Teriak warga.

Ratusan warga Batui langsung meninggalkan ruangan BPU karena kecewa akan sikap perusahaan. Camat Batui Faisal Karim, S,Sos tampak berusaha menenangkan massa yang sedang marah.

“kita sudah usaha hadirkan pihak perusahaan, namun semua adalah kewenangan pihak perusahaan”. Ujar Faisal sambil menenangkan warga.

Hingga akhir pertemuan, tidak ada kesepakatan yang bisa dilahirkan karena pertemuan mendadak gaduh sehingga harus dibatalkan. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.