Penutupan Roadshow Komunitas Berbagi Bersama DSLNG Dihadiri Ratusan Pelajar

Penutupan Roadshow Komunitas Berbagi Bersama DSLNG Dihadiri Ratusan Pelajar

Roadshow Komunitas Berbagi untuk pelajar dan kalangan umum di Kabupaten Banggai berakhir Sabtu, (16/11/2019). (Foto: Transsualwesi)

Transsulawesi.com, Banggai – Roadshow Komunitas Berbagi untuk pelajar dan kalangan umum di Kabupaten Banggai berakhir Sabtu, (16/11/2019). Kegiatan ini merupakan roadshow yang di pelopori oleh komunitas berbagi dan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Banggai.

Roadshow Komunitas Berbagi melakukan kegiatannya di Kecamatan Kintom, Batui, Nambo, dan berakhir di Kota Luwuk. Dalam roadshownya komunitas berbagi memberikan kegiatan yang menginspirasi para pelajar di Banggai.

Kegiatan Komunitas Berbagi kali ini yakni melakukan beragam kegiatan positif yakni:

Pojok anak, berbagai permainan tradisional anak dan eksperimen sains bisa ditemukan disini. Planet Remaja, Yuk bijak bermedsos dan stop bullying! Juga temukan inspirasimu di galeri profesi dan mengenal Banggai lebih dekat. Selanjutnya ada Bengkel Kreasi, Pilah sampah kita dan kreasikan dalam berbagai jenis barang bermanfaat disini.

Komunitas Berbagi sendiri merupakan bentukan dari empat komunitas yang telah lama mendedikasikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan seni di Banggai. Adapun ke empat komunitas itu yakni Komunitas Babasal Mombasa, Relawan Oke, Penyala Banggai, dan Pagimana Bersekolah.

Dengan peran-peran menginspirasi dari ke empat komunitas tersebut, DSLNG juga peduli terhadap keberlangsungan peran-peran komunitas. Dimana perusahaan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif di dunia pendidikan dari komunitas-komunitas tersebut.

Sebelumnya, kegiatan positif ini mendapatkan sambutan baik dari perusahaan DSLNG, Corporate Communication Manager DSLNG Thamrin Hanafi saat dijumpai mengatakan bahwa kegiatan ini, merupakan ide yang lahir dari komunitas berbagi.

“Kegiatan Berbagi ini diharapkan bisa memberikan inspirasi, kekuatan, ilmu dan ide yang baik kepada masyarakat dengan sasarannya adalah anak-anak, remaja, dan orang dewasa,” ujar Thamrin yang kerap disapa Tomy ini.

Tomy juga mengatakan bahwa untuk tahun ini perusahaan menginkan sesuatu program yang besar dan massif, sehingga sepakat untuk bentuk komunitas berbagi,

“Teman-teman relawan ini akan berbagi ilmu, pengalaman dan keberanian kepada berbagai lapisan stakeholder yang ada yakni, anak, remaja, dan dewasa,” ujarnya.

Kegiatan komunitas berbagi ini juga menggelar berbagai informasi menarik  yakni edukasi bijak bersosmed, pengetahuan tentang bencana alam gempa bumi, dan informasi mengenai pergaulan di kalangan pelajar. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.