Pemuda Desa Uwedikan Diamankan Setelah Bagikan Postingan Kapolri Mirip Aidit

Pemuda Desa Uwedikan Diamankan Setelah Bagikan Postingan Kapolri Mirip Aidit

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Pino Ary, saat memeriksa pelaku yang memposting foto Kapolri mirip DN Aidit, Jumat pekan lalu. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Personil Satreskrim Polres Banggai menciduk seorang pria berinisial RU alias SA (28), karena membagikan foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mirip dengan Ketua Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit melalui akun facebook miliknya.

RU alias SA diciduk di kantor distributor nestle CV Sukses Utama, tepatnya di Jalan Pulau Masalembo, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan pada Jumat pekan lalu (10/5/2019) sekitar pukul 15.35 Wita.

Dikatakan, RU membagikan foto Kapolri mirip DN Aidit melalui akun facebook miliknya yang bernama Rusdyn Nestle (Rusdyn Rappe) pada Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 08.00 Wita.

RU membagikan foto tersebut dari akun facebook bernama “Joko Wi” dengan caption “SUMPAH MIRIP…BAGAI PINANG DIBELAH DUA..HAAHA…Antara Tito Dan Aidit…..”.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Pino Ary, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap RU yang merupakan warga Desa Uwedikan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, itu.

“Iya. Sudah kita tangkap. Kami amankan ponselnya. Dan sudah diproses,” kata Pino, Senin (13/5/2019).

AKP Pino Ary menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, RU membagikan postingan itu karena muncul di beranda facebooknya. Lanjutnya, asalan RU membagikannya karena jengkel dengan Kapolri yang dianggap mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Sedangkan tujuannya agar masyarakat mengetahui bahwa Jendral Tito selaku Kapolri berpihak kepada salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Saat ini, pelaku telah menghapus postingannya dan meminta maaf kepada bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pelaku menyesal,” tuturnya.

Meski sudah mencemarkan nama baik Kapolri, Pino menyatakan, RU tidak diproses hukum. “Hanya diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” papar AKP Pino.

Sementara itu, RU melalui rekaman video yang diterima redaksi, menyatakan permohonan maaf kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Saya mohon maaf atas postingan di akun FB saya, yang membagikan foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mirip dengan Aidit,” ucap Kasat.

Ia menuturkan, postingan tersebut diperoleh dari sosial media. “Saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Sekali lagi saya mohon maaf atas perbuatan saya,” tutur RU berwajah lesu.

Sultim News