Pembentukan Tim Kampanye Daerah Untuk Jokowi-Maruf

Pembentukan Tim Kampanye Daerah Untuk Jokowi-Maruf

Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma

Transsulawesi.com, Banggai – Bakal calon presiden (capres) Jokowi dan wakilnya KH Ma'ruf Amin menggelar rapat bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) siang ini.

Wakil Ketua TKN Eriko Sotarduga mengatakan, kehadiran Jokowi- Ma'ruf merupakan yang pertama dalam rapat bersama TKN.

"Sebenarnya ini kan pertama kali kalau beliau berkenan hadir untuk kita bersama-sama, berkumpul, bersilahturahmi. Kalau untuk rapat kita di jajaran Ketua dan Wakil Ketua, juga Direktorat-Direktorat sudah dua kali sudah rapat," jelas Eriko di kantor TKN, Gedung High End, Jakarta, Senin (17/9/2018) dikutip dari Liputan 6.

Menurut Eriko, kedatangan Jokowi-Ma'ruf untuk mengetahui laporan dari berbagai daerah terkait situasi jelang penetapan capres-cawapres dari tim kampanye di berbagai daerah.

"Kalau ini beliau ingin tahu sejauh apa ya perkembangannya. Hari ini kan untuk daerah-daerah (TKD) sudah terlaksana dan terbentuk, seluruh provinsi. Tinggal kabupaten dan kota yang sedang kita finalkan," pungkas dia.

Betuk Tim Kampanye Daerah

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sebelumnya menjelaskan, posisi kepala daerah yang akan mendukung dipastikan akan disesuaikan dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Posisi kepala daerah yang mendukung paslon Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, TKN akan selalu mengikuti perundangan dan aturan yang berlaku," ucap Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan di Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

Dia menegaskan, salah satu tugas dari Bidang Konsolidasi dan Organisasi TKN adalah membentuk tim kampanye daerah (TKD) di 34 provinsi dan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Sekjen PKPI ini mengungkapkan, posisi kepala daerah akan sangat jelas setelah struktur TKD resmi ditetapkan sekitar tanggal 20 September 2018.

"Posisi para kepala daerah akan sangat jelas dan resmi dapat disampaikan, setelah stuktur TKD resmi ditetapkan dan disahkan TKN, selambatnya pada 20 September 2018," pungkas Verry. (sam)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.