Pemadaman Lampu, Disebut Warga Batui Seperti Resep Dokter 3x1

Pemadaman Lampu, Disebut Warga Batui Seperti Resep Dokter 3x1

Kantor PLN Cabang Batui. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Batui – Warga warga Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai meluapkan emosinya dengan melakukan protes pemadaman lampu yang terjadi setiap hari dalam sepekan ini dengan menyambangi kantor PLN Cabang Batui. Menurut informasi, dalam aksi tersebut sempat terjadi insiden pelemparan batu ke kantor PLN Cabang Batui.

Pada hari senin malam, warga pun kesal dengan pemadaman lampu yang tidak sesuai jadwal. Dalam sehari warga mengalami 3 kali pemadaman lampu beruturut-turut. Dari pantauan, sepekan ini warga Kecamatan Batui, memang kerap dilanda pemadaman lampu hampir setiap hari. Hilang kesabaran, akhirnya warga geruduk kantor PLN di Batui.

Ratusan warga yang datang terlihat tampak kesal dengan jadwal pemadaman yang tidak menentu dengan jadwal yang diberikan atau di umumkan PLN. Warga mendatangi kantor PLN Batui sekira pukul 9 malam dengan jumlah yang kian bertambah. Warga dari beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Batui melampiaskan kekesalannya dengan berteriak dan bahkan ada yang melemparkan batu.

Dari keterangan warga mereka cukup sabar dan hilang kesabaran saat hari Senin mengalam pemadaman lampu hingga 3 kali. Mereka juga mengeluhkan bahaya pada peralatan elektronik mereka yang akan mengalami kerusakan, begitu juga dengan usaha mereka yang semua membutuhkan listrik.

“Masa satu hari torang so sampe 3 kali mati, macam resep dokter”, ujar seorang warga yang enggan menyebutkan namanya, Senin (02/3/2019).

Beruntungnya pada saat kejadian, pihak polsek Batui dengan sigap telah berada di tempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga saat berada di kantor PLN. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.