Peduli Dunia Pendidikan, DSLNG Monitoring Bantuan Beasiswa Kepada 69 Pelajar

Peduli Dunia Pendidikan, DSLNG Monitoring Bantuan Beasiswa Kepada 69 Pelajar

DSLNG berasma Wakil Bupati Bnaggai Mustar Labolo dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai saat pemberian bantuan beasiswa kepada 69 siswa berpreastasi di Hotel santika Luwuk, Selasa (26/11/2019). (Foto: transsulawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk – Untuk memastikan program beasiswa PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) berjalan sukses, DSLNG bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 69 penerima beasiswa di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo.

Monitoring dan evaluasi berkala ini diikuti para siswa penerima manfaat bersama orangtua atau wali murid mereka yang bertujuan untuk memastikan Program Beasiswa DSLNG ini berjalan dengan baik, tepat sasaran penggunaannya, dan sesuai tujuannya mampu mendorong peningkatan prestasi siswa di sekolah.

Sebanyak 69 siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu dan diseleksi dari 200 pelajar di Batui, Kintom, dan Nambo mendapatkan program Beasiswa Tahun Ajaran 2019-2020. Program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai bersama PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Tahun ajaran sebelumnya, ada 50 siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa. Untuk program beasiswa tahun ini meningkat menjadi 69 orang. Pemberian beasiswa kepada 69 pelajar terpilih ini, melalui proses verifikasi bersama DSLNG dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai sehingga siswa-siswa yang menerima bisa dipastikan tepat sasaran.

Dari 69 siswa-siswa yang berprestasi yang mendapatkan beasiswa tersebut terdiri dari 39 pelajar SD, 15 pelajar SMP, dan 15 orang untuk SMA.

Paket bantuan beasiswa satu tahun kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu ini merupakan sumbangan dari PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) untuk mendorong peningkatan dan kesetaraan pendidikan di wilayah operasi, dan mendukung kelancaran kegiatan Pemerintah Kabupaten Banggai.

CSR Manager DSLNG Pandit Pranggana mengatakan, program beasiswa ini merupakan salah satu dari program CSR di bidang pendidikan DSLNG telah berjalan sejak 2018 dan hanya diberikan untuk para pelajar berprestasi namun berlatar belakang dari keluarga kurang mampu.

“Program ini merupakan kemitraan DSLNG dengan dinas pendidikan, yang telah melakukan kesepakatan bersama dengan Memorandum of Understanding (MoU) sejak 2018 dengan masa 3 tahun”.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa program CSR pada bidang pendidikan ini membantu pemerintah daerah dalam bentuk pendidikan. DSLNG merupakan perusahaan yang selalu membantu masyarakat di Banggai.

“Pemerintah Daerah (jajaran) memberikan apresisasi kepada DSLNG atas program beasiswa ini, DSLNG selalu memperhatikan masyarakat Banggai,” ujar Mustar.  (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.