PDI-P Banggai Buka Penjaringan, Herwin Yatim Diwajibkan Mendaftar

PDI-P Banggai Buka Penjaringan, Herwin Yatim Diwajibkan Mendaftar

Ir. Herwin Yatim bersama Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banggai 2020, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Banggai membuka penjaringan bagi bakal calon kepala daerah (Balonkada) Banggai.

Penjaringan yang dibuka pada 5-12 September 2019 ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun, baik secara perseorangan maupun pasangan.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Banggai, Ismail Indek, mengatakan meskipun secara de fakto PDI Perjuangan Banggai telah memiliki hak untuk mengusung satu pasangan, namun pihaknya tetap melakukan penjaringan.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja yang memiliki visi dan misi untuk maju dan berpartisipasi dalam perhelatan pilkada Banggai.

Ismail menegaskan dalam Pilkada Banggai 2020 PDI Perjuangan akan mengusung pasangan yang resmi mendaftar dalam penjaringan yang dibuka.

"Jadi pasangan yang akan kami usung merupakan pasangan yang telah resmi mengikuti penjaringan yang kami buka," tegasnya.

Ismail menambahkan, hal ini juga berlaku bagi Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai, Herwin Yatim, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Banggai.

"Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai, Herwin Yatim, juga diwajibkan mengikuti penjaringan Pilkada ini," tandasnya. (dewi/arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.