JOB Tomori

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Banggai Pantau Langsung Bantuan Sembako

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Banggai Pantau Langsung Bantuan Sembako

Foto: Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Transsulawesi.com, Banggai -- Bupati Banggai  Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM memantau dan memonitoring langsung kegiatan penyaluran bantuan makanan pokok untuk rumah tangga miskin daerah rawan pangan dan bantuan bahan makanan tambahan untuk bumil, susu bayi, balita dan vitamin di daerah rawan pangan untuk pencegahan stunting oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai

Kegiatan ini merupakan bentuk intervensi pemerintah bagi rumah tangga miskin di daerah daerah rawan pangan kategori prioritas 1,2 dan 3 sesuai hasil pemetaan yang dilakukan oleh dinas ketahanan pangan.

Tntuk tahap awal penyaluran bantuan ini di tujukan ke kecamatan bunta meliputi 3 desa, kecamatan nuhon 3 desa, dan kecamatan simpang raya 4 desa.

Kemudian pada tahap 2 akan disalurkan ke Kecamatan Bualemo 1 Desa, Kecamatan Lamala 1 Desa, Kecamatan Mantoh 1 Desa, dan Kecamatan Luwuk Timur 2 Desa.

Dan pada tahap 3 Meliputi Kec. Batui 3 Desa, Kec. Toili 5 Desa, Dan Kecamatan Pagimana 8 Desa. Sehingga Total Yang di Intervensi yaitu 10 Kecamatan yang tersebar di 31 Desa Rentan Rawan Pangan.

Adapun jenis sembako yang di salurkan berupa beras 50 kg per kk, terigu 1 kg per kk, telur  2 rak per kk, gula 1 kg per kk, minyak goreng 2 kg per kk.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tengah fokus dalam penanganan dan penanggulangan covid19 yang melanda dunia termasuk di dalamnya indonesia dan Banggai.

 “Kita menurunkan bantuan harus tepat sasaran,adil dan merata. Kepada Pendamping dinas ketahanan pangan agar mengawasi betul penyaluran bantuan ini.” Ujar Herwin.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.