Netizen Semangat Sambut Ramadan Dengan Tagar #RamadhanKareem

Netizen Semangat Sambut Ramadan Dengan Tagar #RamadhanKareem

Ilustrasi: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai - Bulan puasa sudah di depan mata. Netizen di Tanah Air begitu semangat menyambut kedatangan #RamadhanKareem.

Ragam kicauan yang dikumandangkan netizen. Ada yang mem-posting harapannya di Ramadhan tahun ini. Beberapa di antaranya menceritakan kebiasaan-kebiasaan yang selalu dilakukan selama bulan puasa.

Saking ramainya #RamadhanKareem digaungkan, tagar ini pun jadi trending topik di Indonesia.

Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa (saum) dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim.

Perayaan tahunan ini dihormati sebagai salah satu dari rukun Islam. Bulan Ramadan akan berlangsung selama 29–30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadits.

Selama berpuasa dari pagi hingga petang, Muslim dilarang untuk makan, minum cairan apapun, merokok, dan berhubungan seksual.

Selain itu, mereka diperintahkan untuk menghindari perbuatan dosa untuk menyempurnakan pahala puasa, seperti berkata yang jelek (seperti menghina, memfitnah, mengutuk, berbohong) dan berkelahi.

Kekhususan bulan Ramadan bagi pemeluk agama Islam tergambar pada Al-Quran pada surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya:

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa." (mhr)