Mobil Fuso Kehilangan Kendali di Tikungan Ujung Jalan Desa Uso, Supir Tewas Terjepit

Mobil Fuso Kehilangan Kendali di Tikungan Ujung Jalan Desa Uso, Supir Tewas Terjepit

ebuah mobil tangki jenis Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi DN 9553 CC mengalami kecelakaan tunggal di jalan Patrol Road perusahaan Desa Uso, Kecamatan Batui, Kamis (16/5). (foto: istimewa)

Transsulawesi.com, Batui – Sebuah mobil tangki jenis Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi DN 9553 CC mengalami kecelakaan tunggal di jalan Patrol Road perusahaan Desa Uso, Kecamatan Batui, Kamis (16/5).

Mobil tangki hilang kendali saat akan menikung menuju arah pelabuhan Tangkian. Dari informasi mobil tangki yang penuh dengan muatan tangki berisi (CPO) minyak sawit ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Toili menuju Pelabuhan Tangkiang.

Peristiwa naas itu terjadi saat mobil fuso milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Kurnia Luwuk Sejati (KLS) tersebut melaju hingga kehilangan kendali saat menikung. Mobil oleng lalu kemudian terguling keluar dari badan jalan.

“Kendaraan tersebut terguling di bagian ujung jalan di Desa Uso,” ungkap Kapolsek Batui Iptu Candra SH.

Supir mobil Fuso Hendrik (46), meninggal seketika karena terjepit oleh mobil pada saat kecelakaan terjadi.

Iptu Candra mengatakan,  proses evakuasi terhadap korban tewas, Hendrik (46) dilakukan dengan cara memotong beberapa bagian mobil dengan cara digerinda.

“Korban saat itu tewas dalam keadaan terjepit,” papar Iptu Candra.

Korban berhasil di evakuasi oleh Kapolsek Batui Iptu Candra SH, bersama anggotanya serta personil koramil dan pihak perusahaan berhasil mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas tersebut. (mhr)