Miris, MTsN 1 Banggai Minta Bantuan Orang Tua Murid Untuk Pembebasan Lahan

Miris, MTsN 1 Banggai Minta Bantuan Orang Tua Murid Untuk Pembebasan Lahan

Ilustrasi Kasus Tanah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kabupaten Banggai . (Foto: kemdikbud.go.id)

Transsulawesi.com, Banggai -- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kabupaten Banggai meminta bantuan kepada orang tua peserta didik MTs Negeri 1 Banggai untuk menggalang dana dalam hal membantu menyelesaikan pembebasan lahan di sekolah tersebut.

Hal ini didapatkan redaksi Transsulawesi.com sesuai dengan surat yang dikeluarkan sekolah MTs Negeri 1 Banggai dengan Nomor : B.35/MTs.22.15.02/PP.00.5/1/2020 tertanggai 20 Januari 2020.

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa pihak MTs Negeri 1 Banggai sudah diperingati beberapa kali oleh pemilik lahan agar segera mengosongkan lahan yang selama ini  anak didik gunakan untuk kegiatan upacara, yasinan/zikir, dan berbagai kegiatan eskul lainnya.

Menangggapi hal tersebutm pihak sekolah saat ini telah berkoordinasi dengan pihak knawil kementerian Agama, Bupati Banggai, dan DPRD Banggai. Namun, semua dalam proses saat ini.

Diketahui bahwa anggaran untuk menebus untuk pemilik lahan yakni sebesar Rp 1.650.000.000. Dengan angka sebesar itu, pihak sekolah dengan surat yang di tanda tangani oleh Jamil Hasyim, S.pd. I, MM mengajak orang tua murid untuk bahu membahu untuk mengumpulkan anggaran untuk mengganti biaya kepada pemilik lahan.

Hingga berita ini diturunkan pihak Transsulawesi.com masih berupaya untuk menghubungi pihak sekolah guna keterangan lebih lanjut. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.