Mike Tyson, Sapi Kurban Jokowi Untuk Sulawesi Barat, Berat 1 Ton dan Tidur Dikarpet 2 Juta

Mike Tyson, Sapi Kurban Jokowi Untuk Sulawesi Barat, Berat 1 Ton dan Tidur Dikarpet 2 Juta

Mike Tyson dibeli Jokowi dari peternak di lingkungan Ujung Baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (tribunnews)

Transsulawesi.com, Sulbar -- Seperti Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, kali ini Presiden Jokowi juga akan menyumbangkan hewan kurban berupa sapi ke berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu sapi kurban Jokowi yang fenomenal kali ini adalah Mike Tyson.

Ya, Mike Tyson si Sapi Kurban Jokowi ini diketahui memiliki tubuh yang besar dan diberi perawatan khusus. Sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com, Mike Tyson adalah sapi kurban Jokowi yang nntinya akan disumbangkan ke kaum dhuafa dan fakir miskin di Sulawesi Barat.

Mike Tyson dibeli Jokowi dari peternak di lingkungan Ujung Baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Adalah Abdul Rahim, peternak Mike Tyson yang merasa begitu beruntung bisa menyediakan hewan kurban pilihan Jokowi. Kepada Kompas.com, Abdul mengaku bahwa ia memang sengaja membudidayakan sapi unggulan agar bisa menarik minat Jokowi.

Usahanya berbuah manis, Abdul mengaku senang akhirnya Mike Tyson dibeli oleh Jokowi. Apalagi, Jokowi rupanya membeli dengan harga mahal berbeda dari orang-orang pada umumnya. Harga ini dikatakan Abdul adalah 3 kali lipat dibandingkan pasaran lokal.

"Setelah saya tahu Jokowi sering membeli sapi unggulan dengan harga mahal, sejak itu saya mulai merawat sapi saya hingga akhirnya alhamdulillah sapi saya bisa dibeli dengan harga mahal.

Di antaranya, Mike Tyson makan 2 kali sehari dengan pakan berupa rumput hijau dicampur ampas tahu dan batang pisang. Selain itu, layaknya manusia, Mike Tyson dimandikan 2 kali sehari, setiap pagi dan sore.

Gagah perkasa seperti namanya, Abdul mengatakan bahwa Mike Tyson memiliki berat lebih dari 1 ton. Maka tak heran, Mike Tyson dibanderol Abdul dengan harga Rp 85 juta.

Mike Tyson nantinya akan dibawa ke Ibuk Kota Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju, untuk dikurbankan. Usai disembelih, daging Mike Tyson bakal dibagikan ke masyarakat kaum dhuafa dan fakir miskin di Mamuju.

Dikutip dari Kontan, demi Mike Tyson, Abdul Rahim rela beli karpet hitam seharga Rp 2 Juta agar sapi jenis simental itu bisa tidur nyenyak.

Farid, anak Abdul Rahim peternak yang menjual sapi itu menuturkan, telah memberi karpet hitam senilai Rp 2 juta agar sapi jenis simental yang diberi nama Mike Tyson ini tetap sehat bugar dan berat badannya tak menurun hingga dikurbankan.

“Karpetnya ini dibeli di Surabaya seharga Rp 2 juta lebih. Kalau pakai karpet, Tyson bisa tidur lebih nyenyak,” tutur Farid, Selasa (6/8/2019). (amr)