Mendiang Sudarto Titipkan Amanah Yang Besar Kepada Wagub Sulteng

Mendiang Sudarto Titipkan Amanah Yang Besar Kepada Wagub Sulteng

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H memegang amanah dan tanggung jawab yang sangat besar dari Almarhum Sudarto sebelum wafat. Sudarto yang merupakan pria yang besar di Banggai, berpesan agar terus lanjutkan perjuangan untuk rakyat Banggai.

Perjuangan yang dimaksud yakni untuk memajukan Daerah Kabupaten Banggai menuju Ibu Kota Sulawesi Timur (Sultim).

“Awalnya saya adalah salah seorang yang beliau percayakan dan terangkum juga dalam satu tim kita dalam Forum Pemekaran Sulawesi Timur yang diketuai oleh Hasrin,” ucap Rusli kepada media Transsulawesi, Kamis (21/11/2019).

Lanjutnya, saat koordinasi dengan Almarhum yang diutus untuk ke Jakarta adalah saya sendiri sebagai perwakilan, kebetulan saya masih anggota DPRD yang notabenenya menangani urusan pemekaran wilayah Kecamatan ataupun Kabupaten/Kota.

“Ada harapan yang sangat besar dari beliau untuk meneruskan perjuangan itu, amanah yang dia titipkan kepada saya juga merupakan harapan rakyat Banggai yang sampai hari ini akan terus diperjuangkan,”ungkap mantan Sekretaris Komisi I bidang Pemerintahan.

Sementara itu, Wagub Sulteng juga menegaskan bahwa Kelengkapan Dokumen tersebut sudah diserahkan kepada anggota DPD dan sempat kami presentasekan.

Masih terlintas dari ingatan saya dan paling terkesan sekali beliau ingin, agar Banggai bisa maju lagi selangkah. Dan amanah itu tetap saya emban dan terus mendorong teman-teman forum baik itu dari mahasiswa, dari anggota DPRD ataupun dari masyarakat dan sampai saaat saya menjabat sebagai Wakil Gubernur akan terus mengawal perjuangan itu. (Sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.