Maher Zain Kunjungi Korban Bencana di Palu dan Berikan Donasi

Maher Zain Kunjungi Korban Bencana di Palu dan Berikan Donasi

Momen foto bersama Maher Zain bersama warga korban bencana di tenda pengungsian di kompleks Palu Nagaya Donggala Kodi, Kota Palu, Kamis (21/3). Foto: PaluPoso/Ibn Djais

Transsulawesi.com, Palu -- Maher Mustafa Maher Zain penyanyi musik asal Swedia mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan menyapa penyintas bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi.

Pria berdarah Lebanon tersebut, memberikan berdonasi untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

"Saya ke sini untuk charity. Saya datang ke Indonesia untuk amal dan memberikan dukungan," tutur Maher Zain.

Dalam kunjungannya, Maher mengaku terkesan dengan sambutan hangat penuh senyum dari para penyintas. Ia merasa terinspirasi atas raut kebahagiaan yang ditampakkan oleh para penyintas.

“Ini sangat menginspirasi bagi saya, melihat banyak wajah yang tersenyum dan bahagia. Meskipun saya tahu bahwa di sini sebelumnya mengalami peristiwa yang menyedihkan,” ujar Maher dikutip dari kumparan.

Pelantun lagu “Insya Allah” tersebut turut memberikan sumbangan sebesar Rp 20 miliar melalui lembaga kemanusian untuk membantu pembangunan hunian sementara (huntara) dan fasilitas sanitasi bagi para penyintas bencana di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

Maher menyempatkan diri bernyanyi lagu “Insya Allah” bersama para penyintas. Setelahnya, ia juga ikut serta berbagi kebahagiaan bersama penyintas anak-anak, dengan cara berfoto bersama dan bermain sepak bola.

Yakni mengunjungi para pengungsi dan memberikan trauma healing dengan menghibur anak-anak dan para pengungsi di Palu dan Donggala.

Maher Zain menyatakan bahwa ia ingin menjadi saksi secara langsung atas kepedihan yang terjadi dan juga mencurahkan rasa simpati kepada para korban. (mhr)