Lansia di Moilong Tewas Terseret Arus Saat Menyeberang Sungai

Lansia di Moilong Tewas Terseret Arus Saat Menyeberang Sungai

Tumin (60) warga di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, tewas setelah terseret arus sungai di Desa Arga Kencana, saat menyeberang sungai, minggu (14/7/2019). Foto: Basarnas

Transsulawesi.com, Moilong -- Tumin (60) warga di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, tewas setelah terseret arus sungai di Desa Arga Kencana, saat menyeberang sungai, minggu (14/7/2019).

Korban diketahui tewas akibat terseret arus pada saat menyeberang sungai saat siang hari saat sedang memberi makan hewan ternaknya.

Pihak Basarnas kemudian melakukan pencarian terhadap korban setelah menerima informasi dari warga atas kejadian itu pada Sabtu sore.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, korban Tumin akhirnya berhasil ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Ahad tadi pagi sekira pukul 07.10 Wita,” kata Basrano.

Lokasi korban ditemukan tewas berada di empat kilometer arah muara dari lokasi tenggelamnya.

Ia menjelaskan, pada Sabtu (13/7/2019) sekira pukul 07.13 Wita, korban Tumin bersama istrinya bernama Riana (57) hendak mencari makanan ternak dengan menyeberang sungai.

Namun nahas, setelah kembali menyeberangi sungai bersama istrinya, pada jam 14.00 Wita, korban Tumin terpeleset dan terbawa arus.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi petugas Basarnas dari lokasi kejadian ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarganya. (mhr)