Kunjungi SMA 1 Batui, Wagub Sulteng Kenalkan Kartu Pintar Untuk Pelajar

Kunjungi SMA 1 Batui, Wagub Sulteng Kenalkan Kartu Pintar Untuk Pelajar

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H. mengunjungi sekolah SMA 1 Negeri Batui, Kabupaten Banggai, Rabu (13/11/2019). (Foto: Muhajir)

Transsulawesi.com, Luwuk – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H. mengunjungi sekolah SMA 1 Negeri Batui, Kabupaten Banggai, Rabu (13/11/2019). Ratusan pelajar begitu gembira bisa bertatapan langsung dengan Wagub Sulteng dihalaman sekolah SMA 1 Batui.

Kedatangan Wagub merupakan serangkain program kerjanya di Kabupaten Banggai. Walau di tengah kesibukannya, Rusli meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan para pelajar sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi sulteng terhadap dunia pendidikan.

Saat bertatap dengan ratusan pelajar, Rusli mengatakan bahwa dunia pendidikan adalah tanggung jawab kita semua. Menurutnya di era digital saat ini, inovasi dalam dunia pendidikan juga harus dilakukan. Salah satunya adalah penerapan metode bimbingan belajar secara online melalui dengan aplikasi.

“Salah satu yang akan saya launching pada desember adalah kartu pintar untuk pelajar SD hingga SMA, ini adalah program saya untuk dunia pendidikan,” ujar Rusli.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Sulteng, Rusli tengah menyiapkan kartu pintar untuk pelajar-pelajar di Sulteng. Menurutnya dengan kartu tersebut para pelajar bisa di mudahkan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, dengan mengikuti bimbingan belajar melalui aplikasi yang tengah disiapkan.

“Saya siapkan kartu sebanyak 1 juta untuk pelajar di Sulteng, nanti kita akan undang perwakilan sekolah-sekolah untuk kita bagikan,” tambahnya.

Rusli juga mengajak agar pelajar di SMA 1 Batui tekun dalam belajar untuk meraih kesuksesan nantinya. Karena dengan hal tersebut, menjadi salah kunci keberhasilan untuk kedepannya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.