KM Fungka Permata V Terbakar, 10 Orang Masih Hilang

KM Fungka Permata V Terbakar, 10 Orang Masih Hilang

(Ilustrasi: news.okezone.com)

Transsulawesi.com, Balut -- Kantor Basarnas Kendari mencatat hingga saat ini ada 11 orang yang tewas dalam insiden terbakarnya KM Fungka Permata V di perairan Sagu, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Jumat (14/9/2018).

Humas Kantor SAR Kendari Wahyudi mengatakan, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap tujuh penumpang yang hilang. Sementara 118 orang penumpang lainnya telah dievakuasi ke Banggai Laut.

"Kami menerima laporan musibah ini tadi sore sekitar pukul 16.45 Wita dan sesuai manives, kapal itu membawa 72 penumpang dengan 12 ABK," kata Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Idam, Jumat (14/9), dikutip dari Merdeka.com.

Pada pukul 17.30 Wita, tim gabungan yang terdiri atas personel Unit KP3 Polsek Banggai, Polsek Lobangkurung, Syahbandar Banggai dan anggota Koramil Banggai yang dipimpin Mayor Inf. Jufri Halimu, turun ke lokasi kejadian dengan menggunakan speed boat milik KPLP Banggai.

Pihak keluarga korban telah berdatangan di Pos SAR Wakatobi menunggu informasi terbaru. Sementara di Raha, Kabupaten Muna, hingga saat ini belum ada keluarga korban yang datang melapor.

Terdata ada empat warga Muna menumpang di kapal tersebut dengan tujuan Banggai dan 87 orang penumpang yang naik dari pelabuhan Baubau.

Adapun enam di antaranya korban yang meninggal dalam peristiwa itu adalah Maini (Mama Ian), Suhani, Supiati, Muh. Arsan (bayi), Muh Irwan (bayi), dan Wode Masiana.

Sementara sisanya belum diketahui, namun yang jelasnya tiga orang di antara korban yang tewas adalah berjenis kelamin perempuan, satu laki-laki, dan satu lagi belum diketahui.

Berikut nama-namanya:

1. Iyan

2. Wandi

3. Mama Ikbal

4. Nasima

5. Waupele (asal Baubau tujuan Sanana)

 6. Anak Waupele 1 (asal Baubau tujuan Sanana)

7. Anak Waupele 2 (asal Baubau tujuan Sanana)

8. La Dia

9. Mama Lasingga

10. Iko Asmi

Dari informasi, KM Fungka Permata V terbakar saat sedang berlayar dari Raha, Kabupaten Muna, Sultra, menuju Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Sulteng. Kapal membawa 72 penumpang dan 12 ABK. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.