Ketua MUI Kabupaten Banggai Imbau Masyarakat Tetap Tenang Pasca Pemilu

Ketua MUI Kabupaten Banggai Imbau Masyarakat Tetap Tenang Pasca Pemilu

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu, menyatakan, pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 sudah terlaksana dengan baik. Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu, menyatakan, pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 sudah terlaksana dengan baik.

Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat agar proses rekapitulasi suara diserahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dan untuk keamanan diserahkan kepada TNI-Polri,” tutur Zainal, Jumat (3/4).

Selain itu, masyarakat diminta tenang. Jangan terjebak dengan isu-isu yang bisa memecah belah kesatauan dan persatuan bangsa.

“Saat ini, tidak ada lagi istilah 01 atau 02. Yang ada saat ini adalah 01 + 02 = 03, yaitu Persatuan Indonesia,” paparnya.

Kepada umat Islam, Ustad Zainal mengimbau, jadilah umat Islam sebagai pengobat hati yang gelisah. Jangan sebaliknya. “Justru kita yang menggelisahkan umat,” tandas Ustad Zainal. (mhr/Polres Banggai)