Ketua Ansor Kabupaten Banggai Deklarasikan Guru Tua Sebagai Pahlawan Nasional

Ketua Ansor Kabupaten Banggai Deklarasikan Guru Tua Sebagai Pahlawan Nasional

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Kabupeten Banggai, Moh. Gazali Akbar menyuarakan agar Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua menjadi pahlawan nasional. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banggai, Moh. Gazali Akbar menyuarakan agar Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua menjadi pahlawan nasional. Hal tersebut di katakana oleh Gazali Akbar saat membacakan deklarasi Ansor pada Haul Guru Tua ke-51 di Kecamatan Batui, Minggu(4/8/2019).

Didepan ribuan undangan yang hadir, Gazali mengatakan bahwa mendukung Guru Tua menjadi pahlawan nasional. Hal tersebut karena melihat jasa-jasa Guru Tua untuk wilayah Sulawesi Tengah.

“Atas nama Abnaulkhairaat dan masyarakat Kabupaten Banggai mendukung Habib Idrus Bin Salim Aljufri sebagai pahlawan nasional,” Gazali dalam keterangannya.

Acara dengan mengangkat tema “Dengan Momentum Haul Guru Tua, Mari Kita Bangkitkan Semangat dan Komitmen Untuk Membangun Alkhairat” ini dihadiri oleh ribuan warga memadati Haul Guru Tua sejak pagi pukul 7.00 Wita di halaman Sekolah Madrasah Aliyah Batui. Ribuan warga tumpah saat menghadiri Haul Guru Tua yang diselenggarakan untuk ke-2 kalinya di Kabupaten Banggai. (arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.