Kegiatan Donor Darah JOB Tomori, Terhitung 850 Kantong Darah Telah Disumbangkan

Kegiatan Donor Darah JOB Tomori, Terhitung 850 Kantong Darah Telah Disumbangkan

Transsulawesi.com, Batui Selatan -- Berbekal semangat yang tulus untuk berbagi sesama manusia demi menyelamatkan kehidupan orang lain, maka karyawan dan karyawati Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dan seluruh pekerja dari mitra kerja di lingkungan Central Processing Plant (CPP Senoro) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai, menggelar kegiatan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan donor darah ini ungkap Iwan Sutrisno, Field Senior Manager JOB Tomori, telah mulai dilaksanakan di lingkungan CPP Senoro sejak tahun 2016 dan terus berjalan sampai dengan saat ini. Bahkan pernah digelar dengan melibatkan stakeholder Kecamatan Batui Selatan dan pemerintah desa sekitar wilayah operasi.

“Alhamdulillah dari tahun-ketahun, kesadaran pekerja akan pentingnya mendonorkan darah secara rutin terus menunjukan peningkatan, sebab dari tahun ketahun, jumlah pendonor terus bertambah, semoga program mulia ini terus berjalan,” ujarnya.

Manfaat mendonorkan darah ungkap dokter Kosasi, selaku Koordinator Dokter di CPP Senoro, selain dapat menyelamatkan nyawa orang lain, juga bagi pendonor akan mendapatkan banyak manfaat.

Dengan mendonorkan darah secara teratur membuat jantung senantiasa sehat, dapat membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol dan saat melakukan donor merupakan bagian dari pemeriksaan kesehatan.

Untuk kegiatan donor darah triwulan pertama tahun 2020 yang dirangkaikan dengan kegiatan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, dilaksanakan dua kali yaitu pada 23 Januari 2020 dan 08 Februari 2020, berhasil mengumpulkan 160 kantong darah dari 196 calon pendonor.

Selama kegiatan donor darah dilakukan di CPP Senoro kerjasama dengan PMI Kabupaten Banggai, tercatat sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih 850 kantong darah. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.