JOB Tomori

Kebakaran Hebat Terjadi di Batui, 5 Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran Hebat Terjadi di Batui, 5 Rumah Ludes Terbakar

Foto: transsulawesi

Transsulawesi.com, Batui -- Sejumlah rumah makan dan perumahan warga di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai ludes terbakar di lalap si jago merah sekira pukul 01.30 wita, dini hari Rabu (15/4/2020).

Api dengan cepat menyambar beberapa warung makan dan juga rumah warga yang berada di deretan pinggir jalan di samping jembatan Batui.

Angin kencang dini hari menyebabkan api dengan cepat melalap perumahan semi permanen kayu. Warga terlihat panik saat terjadi kebakaran hebat yang terjadi dan tidak bisa berbuat apa-apa karena api kian membesar.

Pihak kepolisian sektor Batui terlihat tanpa lelah berupaya  mencegah api merembet walau di tengah guyuran hujan. Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH bersama anggotanya, berada di tempat  kejadian kebakaran mencegah agar api tidak menyambar perumahan warga lainnya.

"Lagi berusaha hubungi beberapa pihak (perusahaan) terdekat untuk bantu mobil pemadam kebakaran," ujar Kapolsek Batui yang terlihat kebasahan diguyur hujan.

Beruntungnya, polsek Batui setelah berkoordinasi dengan PT Panca Amara Utama, mendatangkan mobil pemadam kebakaran perusahaan guna memadamkan api. 

Setelah tiba dilokasi, pemadam kebakaran PT PAU dengan cepat memadamkan si jago merah. Sekitar 5  rumah warga hangus terbakar. 

Dugaan sementara api berasal dari salah satu rumah warga yang dimana menurut beberapa saksi disebabkan lilin yang jatuh sehingga menyebabkan kebakaran.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.