Karhutla Kembali Terjadi, Api Merambat Hingga Ke Perbatasan Kecamatan Luwuk Utara

Karhutla Kembali Terjadi, Api Merambat Hingga Ke Perbatasan Kecamatan Luwuk Utara

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Banggai. Kali ini, karhutla terjadi diwilayah perbatasan Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, dan Desa Poh, Kecamatan Pagimana, Selasa (10/09), sekitar pukul 17.10 Wita. (Foto: Ist)

Transsulawes.com, Banggai -- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Banggai. Kali ini, karhutla terjadi diwilayah perbatasan Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, dan Desa Poh, Kecamatan Pagimana, Selasa (10/09), sekitar pukul 17.10 Wita.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, melalui Babinsa Koramil 1308 -07/Pagimana, Koptu Nasrun, sekitar pukul 18.30 Wita, bersama Babinkamtibmas Polsek Pagimana, Brigpol Fajrin Hinelo, dan Kepala Desa Poh, Milyadi Nayu, tiba di lokasi kebakaran.

Nasrun menyampaikan jarak Lokasi kebakaran dengan pemukiman masyarakat 8 Km. Dan saat ini api sudah merambat masuk Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, dan belum dilaksanakan pemadaman karena waktu sudah malam. Namun aktivitas transportasi jalan Pagimana-Luwuk normal.

Lebih lanjut Nasrun mengatakan karhutla ini telah dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pagimana agar berkordinasi dengan Pemcam Luwuk Utara untuk melaksanakan kegiatan pemadaman.

Selain itu, peristiwa tersebut juga telah dilaporkan ke Dinas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Banggai.

Saat ini, 23 personil Regu  Damkar Banggai sebanyak telah siap di kantor Damkar dan rencananya akan menuju ke TKP. (dewi)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.