Kanwil Kemenkumham Sulteng Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2020

Kanwil Kemenkumham Sulteng Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2020

Pencanangan zona integritas serta penandatanganan fakta integritas disaksikan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Foto: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Transsulawesi.com, Palu -- Jajaran kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Kemenkumham Sulawesi Tengah mendeklarasikan janji kinerja tahun 2020 yang merupakan bentuk komitmen dalam melaksanakan target yang telah disepakati dengan pencanangan zona integritas serta penandatanganan fakta integritas disaksikan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, mewakili Ketua DPRD Sulawesi Tengah, mewakili Kapolda  dan Kejati Sulteng serta Ombudsman perwakilan RI bertempat di Halaman Kantor Kemenkumham Sulteng, Rabu 22 Januari 2020.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg Palabbi, S.Sos, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas melayani (WBBM) menjadi salah satu program Kementerian Hukum dan HAM dalam mendukung terwujudnya reformasi birokrasi yang menyeluruh pada unit instansi vertikal Kementerian Hukum dan HAM di daerah seperti halnya pada kantor wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

Terkait dengan itu wakil gubernur memandang penting dan mengapresiasi kegiatan dimaksud sebagai momentum untuk mewujudkan produktivitas kerja dan layanan yang kredibel demi meningkatkan kualitas layanan  jajaran Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut dikatakannya, amanah sekaligus tuntutan reformasi birokrasi yang dikandung dalam deklarasi dan pencanangan harus betul-betul diresapi dan dituangkan dalam menunjang pelaksanaan tugas dan wewenang masing-masing institusi Kementerian Hukum dan HAM.

"Melalui kegiatan ini, saya harap jadi pedoman bagi seluruh aparatur dalam menjaga integritas yaitu kesatuan antara pikiran, ucapan dan tindakan untuk selalu taat aturan undang-undang, kode etik profesi dan norma-norma lainnya sehingga terhindar dari penyimpangan maupun pelanggaran dalam melaksanakan tugas dan kewajiban seperti melakukan korupsi, terlambat masuk kantor, suka bermalas-malasan, keluyuran di jam kerja, kurang ramah melayani, tidak mematuhi aturan, berpakaian tidak rapi, tidak lengkap atribut dan sebagainya.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah menaruh harapan, kiranya Bapak/Ibu sekalian setelah pencanangan betul-betul memelihara kejujuran, amanah dan profesionalitas dalam bekerja, menjaga marwah dan kredibilitas unit kerja Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di Sulawesi Tengah, terlebih lagi maju-mundurnya institusi sangat ditentukan oleh ketulusan pelayanan dan kinerja semua aparatur kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah," sebut wakil gubernur

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham, Zulkifli SH, MH dalam sambutannya menyampaikan,  hari ini, ber tepatan dengan tanggal 22 Januari 2020 merupakan tonggak perjalanan yang harus dilalui dan diisi dengan kinerja untuk kejayaan bangsa dan negara, kegiatan deklarasi merupakan bagian dari langkah pertama dalam mengukuhkan komitmen untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah.

Kakanwil kumham berharap kiranya acara tersebut bukan hanya bersifat seremonial saja tapi benar-benar dimaknai sebagai persiapan bekerja di tahun 2020 dan menjadikannya momentum sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan di tahun 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, deklarasi janji kinerja yang sudah  duucapkan bersama, merupakan bentuk komitmen dalam melaksanakan target yang telah disepakati, demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar guna mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi.

"Tantangan kedepan semakin besar tetapi dengan sikap mental yang baik, sinergitas dan koloni kolaborasi yang kuat, saya yakin kita mampu melewatinya dengan sukses. masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan tuntas tapi kita harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan akan menjadi peluang yang menguatkan Kementerian Hukum dan HAM," kuncinya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.