Kakek 92 Tahun Nikahi Nenek 79 Tahun, Cinta Tak Kenal Usia

Kakek 92 Tahun Nikahi Nenek 79 Tahun, Cinta Tak Kenal Usia

Mbah Mitro (92) (ketiga dari kiri) dan Mbah Sutinah (79) kedua dari kanan, yang melangsungkan pernikahan di Gunungkidul, Jumat (28/6/2019). Foto: Istimewa.

Transsulawesi.com, Yogya -- Cinta memang tak mengenal batas usia. Meskipun sudah berusia lanjut namun cinta itu masih bisa tumbuh dengan sendirinya. Contohnya saja dua lansia ini, Mitra Wiyono (92 tahun) dan Sutinah (79) yang baru saja melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (28/06).

Dalam catatan pemerintah Desa Bendung, Kecamatan Semin, Mitra Wiyono atau yang sering disebut Mitro lahir pada tahun 1927 atau jika dihitung sampai saat ini usianya telah menginjak angka 92 tahun sementara pasangannya Sutinah usianya juga telah mencapai 79 tahun.

Berdasarkan penuturan Kepala Bagian Kesra Desa Bendung, Sukirno, pasangan lansia itu berbeda dusun dan memang tinggal berjauhan. Mempelai laki-laki Mitro Wiyono ngebet menikahi Sutinah karena keduanya sering bertemu.

Sukirno mengatakan pernah mendengar penuturan dari Mitro jika cinta keduanya timbul karena Sutinah sering meminta kayu bakar kepada Mitro.

"Kebetulan Mbah Mitro itu seorang tukang kayu dan mbah Sutinah sering meminta kayu bakar dari dirinya," tutur Sukirno yang juga merupakan tetangga Mbah Mitro, Jumat (28/6/2019).

Beberapa waktu yang lalu, Mitro datang ke rumahnya. Rupanya kedatangan Mitro untuk meminta tolong dirinya membantu melamar sang pujaan hatinya, Sutinah. Kebetulan Mitro memang tinggal sendiri dan sebatang kara.

"Mbah Mitro minta tolong agar saya ngomong kepada anak Mbah Sutinah untuk melamar Mbah Sutinah," kenangnya.

Sutinah memang memiliki anak angkat dan tinggal bersama dalam satu rumah. Oleh karena itu karena yang menanggung Sutinah adalah anak angkat, maka segala urusan berkaitan dengan Sutinah harus melewati anak angkatnya tersebut.

Sukirno mengaku ragu dengan niat dari Mitro tersebut karena khawatir anak angkat Sutinah akan menolak mengingat usia keduanya telah memasuki masa lanjut. Namun karena keinginan yang kuat dari Mitro, ia pun bersedia untuk datang ke rumah Sutinah melamar perempuan tersebut. (arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.