Kak Seto Hibur Anak-anak Korban Gempa di Sigi

Kak Seto Hibur Anak-anak Korban Gempa di Sigi

Kak Seto mengatakan gempa dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi jangan sampai menimbulkan trauma yang mendalam bagi anak, guru dan orang tua. (Foto:tadulakonews)

Transsulawesi.com, Palu -- Seto Mulyadi, atau biasa disebut Kak Seto, menghibur ribuan anak-anak korban gempa dan likuifaksi. Dalam kunjungannya itu, Kak Seto bersama sejumlah rekannya menghibur sejumlah anak korban gempa yang berada di tenda pengungsian Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi.

Kak Seto mengatakan gempa dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi jangan sampai menimbulkan trauma yang mendalam bagi anak, guru dan orang tua.

Jangan sampai luka dan trauma akibat musibah ini berkepanjangan, ujar Kak Seto, di lokasi pengungsian rabu siang (14/11) tadi.

Menurut dia, anak dengan pengalaman trauma saat bencana yang mengguncang jiwanya akan berdampak buruk pada kepribadian dan potensi yang dimiliki maka trauman healing yang dilakukan dengan cara, bermain games, bernyanyi, bersulap dan berdogeng.

Ini adalah salah satu trauma healing yang sangat cocok bagi anak- anak. selain itu orang tua dan guru juga mendapatkan pendampingan khusus, agar bisa membimbing anak- anaknya dengan baik.  (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.