Jody Dayanun: Usia Muda Bukanlah Penghalang Untuk Berpolitik

Jody Dayanun: Usia Muda Bukanlah Penghalang Untuk Berpolitik

Jody Prakoso Dayanun, SH. (Foto: Ist)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Usia dua puluhan merupakan usia yang dianggap masih cukup muda untuk terjun ke dunia politik. Di usia tersebut terkadang dianggap belum cukup matang atau masih anak ingusan untuk bergelut dengan berbagai dinamika dunia politik.

Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa usia dua puluhan merupakan usia yang sangat potensial untuk belajar tentang lika liku dunia politik.

Hal inipun yang disadari oleh Jody Prakoso Dayanun, SH. Pria kelahiran Luwuk, 16 April 1994, yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan almarhum Drs. Haris. MH Dayanun dan Tri Juliastuti Mang, ini tidak ragu untuk berkecimpung didunia politik.

Tercatat sejak Februari 2018, Jody memutuskan untuk mengembangkan potensi dirinya dibidang politik, sekaligus membina hubungan silahturahmi dan ingin mengabdikan diri serta memberi manfaat bagi orang banyak.

Pria asli Kabupaten Banggai tersebut merupakan politikus termuda yang duduk di kursi panas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai mewakili Partai Amanat Nasional (PAN), nomor urut 4, daerah pilihan (dapil) 1 dengan peraihan 2.006 suara.

Jody yang juga aktif di BEM Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banggai, terjun kedunia politik bukan semata karena panggilan jiwa.

Namun juga untuk memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk memberanikan diri berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara sejak usia dini.

Jody berharap kehadiran anggota legislatif muda akan menghasilkan gagasan dan ide-ide baru di legislatif kelak. Serta mampu merubah stigma generasi muda terhadap dunia politik dan menghilangkan keenganan generasi milenial terlibat dalam dunia politik.

Jody pun menyadari kedepannya akan menempuh berbagai tantangan dan hambatan yang merupakan ujian dalam pekerjaan yang sedang dijalaninya saat ini. Untuk itu, ia berharap akan terus mendapatkan bimbingan dan petunjuk, terutama dari para politisi seniornya. (adv)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.