JOB-Tomori Serahkan Satu Unit Mobil Operasional Untuk Puskesmas Sinorang

JOB-Tomori Serahkan Satu Unit Mobil Operasional Untuk Puskesmas Sinorang

Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dalam program peduli terhadap kesehatan masyarakat sekitar menyerahkan satu unit mobil untuk puskesmas Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu, (6/3/2019). (Foto: Transsulawesi/Muhajir)

Transsulawesi.com, Sinorang -- Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dalam program peduli terhadap kesehatan masyarakat sekitar menyerahkan satu unit mobil untuk puskesmas Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu, (6/3/2019).

Penyerahan satu unit mobil untuk puskesmas Sinorang merupakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) peduli terhadap kesehatan masyarakat. Mobil tersebut nantinya digunakan untuk operasional dalam melayani pasien Puskesmas Desa Sinorang yang membutuhkannya.

JOB Tomori menyerahkan langsung mobil tersebut kepada Puskesmas Sinorang disaksikan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim dalam acara yang bertemakan “Bakti sehat bersama masyarakat Kecamatan Batui Selatan di puskesmas Sinorang”.

PJS Field manager JOB Tomori, Soekarso Boediono mengatakan bahwa dengan adanya mobil tersebut diharapkan digunakan untuk meningkatkan pelayan yang prima terhadap pasien puskesmas dan untuk masyarakat sekitar.

"JOB-Tomori memfasilitasi pemberian satu unit mobil ambulance, kita sangat peduli dan berkomitmen tentang pelayanan kesehatan di puskesmas Sinorang," ujar Boediono dalam sambutannya.

"Dengan adanya tambahan satu unit mobil Ambulance bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Banggai Herwin Yatim gembira dengan dukungan dari pihak JOB-Tomori atas kepeduliannya terhadap puskesmas Desa Sinorang dengan memberikan bantuan satu unit mobil operasional.

“Kewajiban yang dilakukan perusahan untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat ini sangat baik, ini sesuatu yang tidak mudah dilaksanakan, namun karena kemauan yang kuat, perusahaan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan memberikan satu unit mobil puskesmas,” ujarnya.

Selain memberikan satu unit mobil ambulance, JOB-Tomori juga melangsungkan sunatan massal gratis untuk masyarakat yang kurang mampu disekitar desa Sinorang.

"Kita juga mengadakan sunatan massal, komitmen kita untuk menyehatkan masyarakat dan pelayanan gratis" ujar PJS Field manager JOB Tomori Soekarso Boediono. (mhr)