JOB Tomori Terima Dua Penghargaan Keselamatan Migas

JOB Tomori Terima Dua Penghargaan Keselamatan Migas

Sugeng Haryanto, General Manager JOB Tomori saat menerima pneghargaan dari Kementerian ESDM. (Foto: JOB Tomori)

Transsulawesi.com, Banggai – Kementerian ESDM melalui Ditjen Migas memberikan apresiasi kepada Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dalam menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerjanya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Djoko Siswanto didampingi Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Adhi Wibowo, kepada 78 pemenang dari 69 badan usaha hulu dan hilir migas, di Hotel JS Luwansa, Selasa (26/11).

Pada penghujung tahun 2019 kembali JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yang pertama Bidang Keselamatan Migas Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha II yang diterima langsung oleh Sugeng Haryanto, General Manager JOB Tomori yang berprestasi tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan dalam periode terhitung mulai 24 Agustus 2014 sampai dengan 30 April 2019 mencapai 24.327.796 jam.

Yang kedua Patra Karya Raksa Tama dengan hasil penilaian terhadap manajemen keselamatan Migas meliputi Leading indicator dengan bobot 60% dan lagging indicator dengan bobot 40% yaitu 92,8 mendapatkan tanda penghargaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi manajemen keselamatan migas.

Job Tomori Bersama Para Penerima Penghargaan Anda Penghargaan Keselamatan Kerja Minyak Dan Gas Bumi.

Hadir pula dalam acara ini, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas M. Hidayat, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso dan Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM Hufron Asrofi.

Sebagai salah satu perusahaan hulu migas yang mendapatkan mandat dari Negara melalui SKK Migas, JOB Tomori melakukan melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi di Area Senoro.

Dalam pengelolaan yang optimal, efektif, dan efisien sangat penting dalam kegiatan usaha migas. Sehingga penerapannya harus mengacu pada kaidah-kaidah keselamatan operasi migas yang mencakup keselamatan pekerja, masyarakat umum, instalasi dan lingkungan.

Hasil ini merupakan bukti bahwa JOB Tomori sangat menjunjung tinggi dalam menerapkan aspek keselamatan kerja dan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dan support dari manajemen. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.