Jelang Lebaran, Warga Serbu Pasar Malam Luwuk Shopping

Jelang Lebaran, Warga Serbu Pasar Malam Luwuk Shopping

Jelang lebaran Idul Fitri 1440 hijriah yang tinggal menghitung jari, pusat perbelanjaan Luwuk Shopping diserbu ribuan warga baik dalam dan luar kota Luwuk, Kabupaten Banggai. (Foto: arf/Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk – Lebaran identik dengan segala sesuatu yang baru dari ujung rambut sampai ujung kaki. Terutama busana Lebaran bagi kaum perempuan dan anak-anak.

Jelang lebaran Idul Fitri 1440 hijriah yang tinggal menghitung jari, pusat perbelanjaan Luwuk Shopping diserbu ribuan warga baik dalam dan luar kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Luwuk shopping nampak padat setelah maghrib. Banyak warga yang sengaja berbelanja pakaian lebaran di pasar malam Luwuk Shopping. Warga lebih memilih malam hari untuk berbelanja karena alasan lebih nyaman belanja saat malam hari.

“Beli pakean untuk anak-anak lebeh bagus di pasar malam, kalau siang orang semua sibuk,” ujar Rahmi warga Kecamatan Batui.

Menurut pedagang, jelang lebaran omzet penjualan mereka lebih meningkat dari hari-hari biasanya. Omzet diperkirakan bisa mencapat 1 juta perharinya.

“Kalau pendapatan alhamdulillah berkah karena jelang lebaran, bisa sampe 1 juta satu malam,” ujar salah satu pedagang.

Pasar malam di Luwuk Shopping menjadi tempat pilihan warga karena tempatnya yang berada di pusat kota. Sehingga warga banyak yang datang di tempat ini, karena tidak hanya menyediakan pakaian saja, warga juga bisa sekaligus berbelanja alat-alat dapur, kue, elektronik, dan pusat kuliner. (arf)