Jaringan Komunikasi di Palu dan Sekitar Terputus Usai Gempa

Jaringan Komunikasi di Palu dan Sekitar Terputus Usai Gempa

aringan komunikasi Telkomsel untuk wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya terputus pasca gempa bumi berkekuatan 7,7 magnitudo. (ilustrasi: Istimewa)

Transsulawesi.com, Palu – Jaringan komunikasi Telkomsel untuk wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya terputus pasca gempa bumi berkekuatan 7,7 magnitudo.

General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, menyampaikan, gempa itu mengakibatkan gangguan terputusnya pasokan listrik PLN di wilayah tersebut.

Sehingga berdampak pada menurunnya kualitas layanan telekomunikasi di Kabupaten Donggala, Kota Palu, dan Kabupaten Parigi Moutong.

"Telkomsel sedang berupaya secara maksimal dengan mengerahkan Mobile Back Up Power untuk mengurangi dampak gangguan tersebut, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/9).

Gempa yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9), sekitar pukul 17.02 WIB menyebabkan kawasan Palu dilanda tsunami.

Sesaat setelah gempa Donggala terjadi, BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini tsunami. Setelah 30 menit, BMKG menyatakan peringatan dini tsunami berakhir atau pada 17.38 WIB. (sam)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.